Logo BeritaSatu

Tinc Raih Penghargaan Origin Innovation Awards 2022

Jumat, 25 November 2022 | 17:13 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Telkomsel lewat Tinc belum lama ini berhasil meraih penghargaan Origin Innovation Awards 2022 yang digelar TechNode Global. Tinc mendapatkan penghargaan di kategori Outstanding Incubator/Accelerator.

Menurut Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam, penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan.

"Dengan pencapaian ini, Tinc akan terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan ekosistem aset dan kapabilitas Telkomsel untuk membuka semua peluang pemberdayaan inovator lokal dan startup Tanah Air. Tak lupa, kami juga ingin menyampaikan apresiasi kami terhadap dukungan dari para digital ecosystem players yang bersinergi dengan Tinc," ucapnya, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Jumat (25/11/2022).

"Dengan bersama-sama selaras membuka peluang dan mengakselerasi pertumbuhan ekosistem bisnis startup di Indonesia, Telkomsel dapat terus melanjutkan perjalanan transformasi digital Indonesia, serta memberdayakan masyarakat di seluruh aspek kehidupan mereka," imbuhnya.

Sebagai informasi, proses seleksi dan pemilihan Origin Innovation Awards sudah dilakukan sejak Juni 2022 dan nama-nama peraih penghargaan diumumkan pada November 2022 berdasarkan perolehan suara terbanyak melalui metode pemungutan suara oleh publik dan penilaian oleh advisors dan partners.

Pada tahun ini, TechNode Global menyelenggarakan Origin Innovation Awards 2022 dengan tema “Sustainable Innovations, Lasting Impacts”, berfokus pada inovator dan ekosistem digital di Asia yang memiliki pengaruh positif terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan.

Penghargaan Outstanding Incubator/Accelerator dari Origin Innovation Awards 2022 sendiri diberikan untuk para akademisi atau institusi yang mengubah konsep idealistik menjadi solusi nyata yang berdampak terhadap kehidupan manusia dalam jangka panjang.

Beberapa kriteria penilaian untuk kategori ini adalah komitmen dan rekam jejak dalam dukungan modal, bimbingan, dan pengembangan komunitas, kepemimpinan dalam inisiatif berdampak yang diakui oleh komunitas, serta hubungan yang kuat dengan pemangku kepentingan kunci dalam ekosistem digital.

Melalui Tinc, Telkomsel telah mendukung, mengubah, memberdayakan perkembangan dan pertumbuhan dunia entrepreneur digital, serta berkontribusi terhadap ekosistemnya.

Tinc adalah sebuah program pengembangan bisnis digital dari Telkomsel yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dengan mendorong pertumbuhan bisnis rintisan digital pada tahap seed round dengan pemanfaatan ekosistem aset dan jejaring perusahaan.

Tinc berperan sebagai akselerator yang mendukung startup untuk berkolaborasi, melakukan riset dan piloting bersama, serta membuka peluang komersialisasi hingga akses pasar.

Sejak kehadirannya pada 2018, Tinc menerapkan tiga nilai utama dalam mendukung kemajuan para inovator lokal pada setiap batch: Connect untuk membantu menghubungkan startup dengan ekosistem yang tepat untuk tumbuh, Accelerate untuk mempercepat persiapan komersialisasi startup dalam memasuki segmen pasar tujuan, dan Grow untuk membantu startup tumbuh bersama ekosistem aset dan jejaring bisnis Telkomsel.

Guna mengakselerasi proses perkembangan bisnis startup, Telkomsel melengkapi Tinc dengan beberapa fasilitas penunjang seperti bootcamp & workshop, mentorship, funding, serta fasilitas yang unik seperti akses ke Telkomsel Digital Ecosystem, akses ke market, internal perks, hingga project buddy.

Tinc merupakan bagian dari peta jalan pengembangan ekosistem digital Telkomsel, yang dimulai dengan sebuah program pengembangan tech talents, digital creators, dan calon startup founders bertajuk IndonesiaNEXT.

Beberapa startup Tinc merupakan referral dari program NextDev, pintu awal ekosistem pemberdayaan startup oleh Telkomsel yang sekaligus bertindak sebagai inkubator bisnis bagi early-stage startups.

Startup yang siap untuk menginjak tahap series funding dapat bermitra dengan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang akan mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang.

Indico, anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company bagi inovasi-inovasi digital, mengakomodasi bisnis digital untuk tumbuh secara terukur dan berkelanjutan bersama Telkomsel, serta menciptakan nilai manfaat yang maksimal terhadap ekosistem dan ekonomi digital Indonesia.

“Telkomsel akan terus memperkuat peran Tinc sebagai akselerator korporat yang membawa dampak positif dan menghembuskan inklusivitas serta keberlanjutan pada ekosistem digital nasional. Melalui Tinc, Telkomsel mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama menghadirkan inovasi dan menciptakan flywheel effect untuk mengakselerasi pemberdayaan masyarakat dan mengembangkan lebih lanjut ekonomi digital Indonesia," pungkas Soon Nam.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Badai PHK, PKB Usul Karyawan Startup Buat Serikat Pekerja

Mikhael Benyamin Sinaga, mengusulkan karyawan startup membentuk serikat pekerja, imbas badai pemutusan hubungan kerja (PHK).

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jubir Muda PKB: Efisiensi Startup Bisa Tanpa Harus PHK Karyawan

Juru Bicara Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga menilai HK massal karyawan startup bisa memiliki dampak sosial yang besar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

Kemenaker mengimbau masyarakat segera mengambil dana Bantuan Subsidi Upah karena batas akhir pengambilan BSU adalah 20 Desember 2022.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

Omzet usaha mikro di Desa Jaddih meningkat sekitar 66% setelah menggunakan alat pengiris kerupuk karya peneliti dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Kripto Dibahas di RUU P2SK, Pelaku Industri Soroti Biaya Transaksi

RUU P2SK berpengaruh terhadap pelaku industri kripto, karena memasukkan aset kripto sebagai bahasan yang akan diatur dalam RUU tersebut.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Subang Akan Menjadi Kawasan Industri

Pulo Gadung dinilai sudah tidak layak untuk lahan industri dan Subang dengan Bandara Kertajati serta dilalui Kereta Cepat Bandung bisa menjadi alternatif. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Kripto November Hancur-hancuran, Intip Proyeksi Desember

Sepanjang November 2022, pasar aset kripto mengalami volatilitas tinggi yang cenderung alami penurunan tajam.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Sepekan, IHSG Turun dan Kapitalisasi Naik Jadi Rp 9.512 T

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) turun 0,48% menjadi 7.019,639 dari 7.053,150 pada pekan sebelumnya.

EKONOMI | 3 Desember 2022

2022 Saham Energi Meroket 87%, Teknologi Nyungsep 36%

Saham energi sejak awal tahun hingga 2 Desember 2022 (year to date/ytd) melonjak 87,3%. Di belakang sektor energi adalah sektor perindustrian.

EKONOMI | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Funky Kebaya Lenny Agustin Terinspirasi Sosok Gusti Nurul

Funky Kebaya Lenny Agustin Terinspirasi Sosok Gusti Nurul

LIFESTYLE | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE