Logo BeritaSatu

Tinc Raih Penghargaan Origin Innovation Awards 2022

Jumat, 25 November 2022 | 17:13 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Telkomsel lewat Tinc belum lama ini berhasil meraih penghargaan Origin Innovation Awards 2022 yang digelar TechNode Global. Tinc mendapatkan penghargaan di kategori Outstanding Incubator/Accelerator.

Menurut Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam, penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan.

Advertisement

"Dengan pencapaian ini, Tinc akan terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan ekosistem aset dan kapabilitas Telkomsel untuk membuka semua peluang pemberdayaan inovator lokal dan startup Tanah Air. Tak lupa, kami juga ingin menyampaikan apresiasi kami terhadap dukungan dari para digital ecosystem players yang bersinergi dengan Tinc," ucapnya, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Jumat (25/11/2022).

"Dengan bersama-sama selaras membuka peluang dan mengakselerasi pertumbuhan ekosistem bisnis startup di Indonesia, Telkomsel dapat terus melanjutkan perjalanan transformasi digital Indonesia, serta memberdayakan masyarakat di seluruh aspek kehidupan mereka," imbuhnya.

Sebagai informasi, proses seleksi dan pemilihan Origin Innovation Awards sudah dilakukan sejak Juni 2022 dan nama-nama peraih penghargaan diumumkan pada November 2022 berdasarkan perolehan suara terbanyak melalui metode pemungutan suara oleh publik dan penilaian oleh advisors dan partners.

Pada tahun ini, TechNode Global menyelenggarakan Origin Innovation Awards 2022 dengan tema “Sustainable Innovations, Lasting Impacts”, berfokus pada inovator dan ekosistem digital di Asia yang memiliki pengaruh positif terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan.

Penghargaan Outstanding Incubator/Accelerator dari Origin Innovation Awards 2022 sendiri diberikan untuk para akademisi atau institusi yang mengubah konsep idealistik menjadi solusi nyata yang berdampak terhadap kehidupan manusia dalam jangka panjang.

Beberapa kriteria penilaian untuk kategori ini adalah komitmen dan rekam jejak dalam dukungan modal, bimbingan, dan pengembangan komunitas, kepemimpinan dalam inisiatif berdampak yang diakui oleh komunitas, serta hubungan yang kuat dengan pemangku kepentingan kunci dalam ekosistem digital.

Melalui Tinc, Telkomsel telah mendukung, mengubah, memberdayakan perkembangan dan pertumbuhan dunia entrepreneur digital, serta berkontribusi terhadap ekosistemnya.

Tinc adalah sebuah program pengembangan bisnis digital dari Telkomsel yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dengan mendorong pertumbuhan bisnis rintisan digital pada tahap seed round dengan pemanfaatan ekosistem aset dan jejaring perusahaan.

Tinc berperan sebagai akselerator yang mendukung startup untuk berkolaborasi, melakukan riset dan piloting bersama, serta membuka peluang komersialisasi hingga akses pasar.

Sejak kehadirannya pada 2018, Tinc menerapkan tiga nilai utama dalam mendukung kemajuan para inovator lokal pada setiap batch: Connect untuk membantu menghubungkan startup dengan ekosistem yang tepat untuk tumbuh, Accelerate untuk mempercepat persiapan komersialisasi startup dalam memasuki segmen pasar tujuan, dan Grow untuk membantu startup tumbuh bersama ekosistem aset dan jejaring bisnis Telkomsel.

Guna mengakselerasi proses perkembangan bisnis startup, Telkomsel melengkapi Tinc dengan beberapa fasilitas penunjang seperti bootcamp & workshop, mentorship, funding, serta fasilitas yang unik seperti akses ke Telkomsel Digital Ecosystem, akses ke market, internal perks, hingga project buddy.

Tinc merupakan bagian dari peta jalan pengembangan ekosistem digital Telkomsel, yang dimulai dengan sebuah program pengembangan tech talents, digital creators, dan calon startup founders bertajuk IndonesiaNEXT.

Beberapa startup Tinc merupakan referral dari program NextDev, pintu awal ekosistem pemberdayaan startup oleh Telkomsel yang sekaligus bertindak sebagai inkubator bisnis bagi early-stage startups.

Startup yang siap untuk menginjak tahap series funding dapat bermitra dengan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang akan mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang.

Indico, anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company bagi inovasi-inovasi digital, mengakomodasi bisnis digital untuk tumbuh secara terukur dan berkelanjutan bersama Telkomsel, serta menciptakan nilai manfaat yang maksimal terhadap ekosistem dan ekonomi digital Indonesia.

“Telkomsel akan terus memperkuat peran Tinc sebagai akselerator korporat yang membawa dampak positif dan menghembuskan inklusivitas serta keberlanjutan pada ekosistem digital nasional. Melalui Tinc, Telkomsel mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama menghadirkan inovasi dan menciptakan flywheel effect untuk mengakselerasi pemberdayaan masyarakat dan mengembangkan lebih lanjut ekonomi digital Indonesia," pungkas Soon Nam.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ramai Peminat, Kuota SBN Ritel Seri SBR012 Ditambah Jadi Rp 15 T

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menambah kuota pemesanan SBN ritel seri SBR012 dari Rp 10 triliun menjadi Rp 15 triliun.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Bapanas Tugaskan Bulog Jual Beras Medium ke Ritel Modern

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi mengatakan, langkah ini sesuai arahan Presiden Jokowi dalam rangka stabilisasi harga beras di tingkat konsumen.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

ASEAN dapat menjadi episentrum atau pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitar dan level global.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Minyak Goreng Minyakita Sudah Mulai Menghilang di Pasaran

Sejumlah pedagang pun mulai mengeluhkan hilangnya Minyakita di pasaran, lantaran minyak goreng murah program pemerintah itu laris diburu masyarakat.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Bahaya Vape Mengincar, Mendag Kendalikan Impor Alat Pendukungnya

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan melakukan pengendalian impor vape dan alat penunjang lainnya.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Minyakita dan Curah di Makassar Langka Sepekan Terakhir

Minyak goreng (migor) subsidi dengan merek Minyakita, mulai langka di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sepekan terakhir.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Jobubu Jarum Minahasa Bidik Laba & Pendapatan Naik 50%

PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER) optimistis pada 2023 pendapatan dan laba tumbuh hingga 50%.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Waskita Catat Kontrak Baru Rp 20 Triliun, Mayoritas dari IKN

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) membukukan nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp 20,23 triliun sampai akhir tahun 2022.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Sandiaga Uno Dorong UMKM Manfaatkan TikTok untuk Jualan

Menurut Sandiaga, saat ini banyak platform digital atau media sosial yang mampu mendorong produk pelaku ekraf dan UMKM naik kelas. Salah satunya TikTok

EKONOMI | 29 Januari 2023

Dituduh Manipulasi Saham, Orang Terkaya Asia Ini Kehilangan Rp 700 T

Aset orang terkaya di Asia Gautam Adani jatuh lebih dari US$ 50 miliar setelah dituduh memanipulasi saham oleh Hindenburg Research.

EKONOMI | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Viral Video Anak Dikarungi di Bekasi, Polisi: Itu Hoax

Viral Video Anak Dikarungi di Bekasi, Polisi: Itu Hoax

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE