Logo BeritaSatu
Dukung Sustainability,

Pupuk Indonesia Grup Berhasil Raih Penghargaan ASRRAT 2022

Jumat, 25 November 2022 | 18:49 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Pupuk Indonesia Grup berhasil meraih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) tahun 2022 yang diadakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

Pada tahun ini, NCSR memberikan penghargaan kepada PT Pupuk Indonesia (Persero) serta PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Kaltim selaku anak perusahaan.

Direktur Keuangan dan Investasi Pupuk Indonesia Wono Budi Tjahyono mengatakan bahwa penghargaan ASRRAT 2022 menggambarkan komitmen Pupuk Indonesia dalam menerapkan standar pelaporan yang transparan dalam praktik bisnis berkelanjutan.

"Pupuk Indonesia dan anak-anak perusahaannya selalu mengedepankan prinsip-prinsip sustainability atau keberlanjutan dalam menjalankan bisnis perusahaan. Kami sudah menerapkan prinsip-prinsip sustainable development goals atau SDGs dalam kegiatan operasional. Misalnya dalam hal pengelolaan lingkungan hidup yang baik, menerapkan teknologi hemat energi dan ramah lingkungan, menjalankan program pemberdayaan ekonomi masyarakat, turut berkontribusi dalam peningkatan taraf hidup masyarakat, dan lain-lain. Kami juga menerapkan prinsip kesetaraan dalam pengelolaan SDM, termasuk kesetaraan gender, dan hak-hak pekerja lainnya," ungkap Wono, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima, Jumat (25/11/2022).

Dia menceritakan, proses bisnis yang keberlanjutan menjadi tanggung jawab semua insan Pupuk Indonesia meskipun secara job desk dipegang oleh Direktur Produksi yang berkaitan dengan operasional pabrik, lingkungan hidup dan keselamatan kerja.

Namun demikian, Wono mengungkapkan bahwa penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk lebih transparan dan memberikan dampak secara ekonomi dan sosial.

"Selaku Jajaran Direksi Pupuk Indonesia, kami berterima kasih kepada seluruh karyawan karena berkat kerja keras semua insan PI penghargaan ini dapat dicapai. Khususnya juga kepada tim Sustainability Report yang telah menyusun laporan yang baik," ungkap Wono.

Dapat diketahui, penghargaan ASRRAT 2022 Pupuk Indonesia diterima langsung kepada Wono Budi Tjahyono, sementara untuk Petrokimia Gresik diterima oleh Dwi Satryo Annurogo selaku Direktur Utama, dan penghargaan kepada Pupuk Kalimantan diterima oleh Meizar Effendi selaku SEVP Business Support.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dijanjikan 600.000 Ton Beras, Bulog: Hanya Ada 166.000 Ton

Dirut Bulog, Budi Waseso (Buwas) mengungkapkan, dari data yang disampaikan Kementan sebanyak 600.000 ton, Bulog hanya bisa menyerap sebanyak 166.000 ton.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Awas Tertipu Perangkat Bodong, Begini Cara Cek IMEI HP

Masyarakat diminta untuk memastikan nomor IMEI HP yang tercantum dalam kemasan dengan jumlah SIM yang digunakan agar tidak tertipu ponsel atau HP bodong.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BPJS Kesehatan Dukung Kemenkes Naikkan Tarif Layanan RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kenaikan tarif layanan kesehatan rumah sakit (RS).

EKONOMI | 7 Desember 2022

APSI: Jasa Unlock IMEI Rugikan Industri dan Negara

Asosiasi Pengusaha Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menilai jasa unlock IMEI untuk ponsel ilegal di marketplace telah merugikan industri dan negara.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Beda dengan Kripto, Digital Rupiah Akan Jadi Alat Pembayaran Sah

Berbeda dengan kripto, digital rupiah akan diterapkan menjadi alat pembayaran yang sah.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Rayu Investor AS, Airlangga Pamer Kinerja Ciamik Indonesia

Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia terbukti sebagai negara yang bertahan dari krisis dengan tetap menjamin ketahanan ekonomi dan politik.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Prospek TOD 2023 Cerah, Adhi Commuter Bidik Kinerja Positif

Gema Goeyardi pendiri sekaligus CEO Astronacci International menjadi anggota Forbes Finance Council. 

EKONOMI | 7 Desember 2022

BKPM Sudah Terbitkan 2,9 Juta Nomor Induk Berusaha

BKPM menyampaikan bahwa total Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah diterbitkan mencapai 2,9 juta NIB per 5 Desember 2022.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BI: Cadangan Devisa November Naik Jadi US$ 134 Miliar

BI melaporkan posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia pada November 2022 naik jadi US$ 134 miliar dari Oktober 2022 senilai US$ 130,2 miliar.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Ini Bedanya Mata Uang Rupiah Digital dengan Uang Tunai

Bank Indonesia (BI) dalam waktu dekat akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Majalah Time Nobatkan Zelensky Person of the Year 2022

Majalah Time Nobatkan Zelensky Person of the Year 2022

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE