Logo BeritaSatu
Dukung Transformasi UMKM

Levabit dan ID-Opentech Teken Kerja Sama Investasi Rp 30 M

Jumat, 25 November 2022 | 21:07 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Levabit menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan ID-Opentech Group, di Jakarta, Jumat (25/11/2022). Penandatanganan tersebut dilakukan dalam rangka kerja sama penyertaan investasi teknologi senilai Rp 30 miliar.

CEO dan co-founder Levabit, Ismawan Pamudji mengatakan, penandatangan nota kesepahaman ini bertujuan memperkuat sisi teknologi dan bisnis perseroan untuk menjangkau seluruh pelaku bisnis, baik skala besar maupun UMKM, influencer dan masyarakat luas.

Advertisement

"Dalam sistem bisnis yang dikembangkan Levabit, influencer dan masyarakat luas yang disebut sebagai Levabiter memiliki peran penting dalam memasarkan produk dan jasa pelaku UMKM," kata Ismawan.

Menurut Ismawan, dengan membagikan materi produk dan jasa dari pelaku UMKM yang dilakukan oleh Levabiter melalui media sosial (Medsos), maka tidak hanya UMKM yang mendapatkan keuntungan.

"Levabiter juga mendapatkan keuntungan finansial setelah membagikan dan memasarkan produk dan jasa UMKM tersebut melalui media sosial. Melalui sistem yang dikembangkan Levabit, hal ini turut menumbuhkan bisnis UMKM di Indonesia," imbuhnya.

Levabit dan ID-Opentech <em>Teken</em> Kerja Sama Investasi Rp 30 M
Levabit menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan ID-Opentech Group, di kantor Levabit, Jakarta, Jumat, 25 November 2022.

Ismawan menjelaskan, tingginya jumlah UMKM di Indonesia tidak terlepas dari berbagai tantangan serta kondisi pascapandemi Covid-19 yang mendorong perubahan pada pola konsumsi barang dan jasa konsumen menjadi momentum untuk mengakselerasi transformasi digital.

"Kami melihat masih diperlukannya edukasi dan sosialisasi kepada teman-teman UMKM untuk dapat memanfaatkan exposure dari teknologi digital sebagai media yang efektif untuk memasarkan produk maupun jasa mereka, karena hingga saat ini baru sekitar 8% UMKM yang memanfaatkan media tersebut," tandasnya.

President Director ID-Opentech Group, Raine Renaldi menambahkan, pihaknya berencana berinvestasi di platform Levabit secara teknologi, networking dan model bisnis senilai Rp 30 miliar.

Nilai investasi tersebut, lanjut Raine, diharapkan dapat meningkatkan pengguna dari Levabit baik oleh para pelaku UMKM yang akan memasarkan produk dan jasanya secara digital melalui para influncer yang tergabung di platform Levabit.

"Kami sangat tertarik dengan ide bisnis dari Levabit dan sangat yakin inilah yang dibutuhkan di Indonesia dengan para pelaku UMKM yang masih sangat besar, sehingga kedepannya kami akan bawa Levabit ini menjadi model bisnis web 3," kata Raine.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemerintah Siapkan 9,4 T dari APBN untuk Bangun Rumah Dinas di IKN

Pembangunan rumah dinas ini diperuntukkan bagi sekitar 16.900 aparatur sipil negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian RI (Polri).

EKONOMI | 31 Januari 2023

Daewoong Percepat Ekspansi Global Pertumbuhan Obat Gerd Fexuprazan

Fexuprazan dari Daewoong Pharmaceutical menarik perhatian sebagai pendobrak di pasar pengobatan global penyakit refluks gastroesofageal (Gerd).

EKONOMI | 31 Januari 2023

Pemerintah Diminta Atasi Kelangkaan Minyak Goreng Subsidi

Pemerintah diminta segera mengambil langkah tegas untuk menindak minyak goreng subsidi merek Minyak Kita yang semakin langka serta melebihi HET.

EKONOMI | 31 Januari 2023

Rektor UI Sarankan Kebijakan Ekonomi Berbasis Game Theory

Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro mengatakan, pemerintah bisa mengaplikasikan game theory dalam menjalankan kebijakan ekonomi.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Airlangga Pede Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 5,3 Persen

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyatakan, ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,3 persen year on year (yoy) jika konsumsi domestik terjaga.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Mudahkan Nasabah, Blu by BCA Digital Terkoneksi MRT Jakarta

Blu by BCA Digital menjalin kerja sama dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta untuk memperluas layanan Bank as a Service (BaaS).

EKONOMI | 30 Januari 2023

BI Pastikan Proof of Concept Rupiah Digital Terbit Juli 2023

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, Bank Indonesia sudah melakukan pertemuan dengan pemain-pemain potensial untuk menjadi wholesaler rupiah digital.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Cegah Kelangkaan, Pemerintah Siapkan 450.000 Ton Minyak Goreng Minyakita

Mendag Zulkifli Hasan mengatakan penambahan stokminyak goreng curah Minyakita ini dilakukan dengan melibatkan sekitar 30 produsen.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Pasker Kemenaker Harap Anak Muda Berkontribusi dalam Pembangunan Ekonomi

Muchammad Yusuf selaku Chief Pusat Pasar Kerja mengatakan sebanyak 70 persen angkatan kerja di Indonesia diisi oleh generasi muda.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Pengesahan RUU PPRT Beri Kepastian Hukum Pekerja Rumah Tangga

Kemen PPPA menilai RUU PPRT dapat memberikan kepastian hukum serta kejelasan tugas dan tanggung jawab pekerja, pemberi kerja serta penyalur tenaga kerja.

EKONOMI | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Long Form Sensus Penduduk Pertajam Pembangunan Kependudukan

Long Form Sensus Penduduk Pertajam Pembangunan Kependudukan

EKONOMI | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE