Logo BeritaSatu

Wall Street Menguat dalam Sepekan di Tengah Minimnya Sentimen

Sabtu, 26 November 2022 | 07:04 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB

New York, Beritasatu.com - Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik pada hari Jumat (25/11/2022). Indeks-indeks acuan Wall Street mencatat kinerja positif selama minggu ini.

Dow naik 152,97 poin, atau 0,45% menjadi 34.347,03, menandai kenaikan sesi ketiga berturut-turut. S&P 500 turun 0,03% untuk mengakhiri hari di 4.026,12. Nasdaq Composite tergelincir 0,52% menjadi 11.226,36, terbebani oleh saham Activision Blizzard, yang turun 4% di tengah berita bahwa FTC dapat memblokir Microsoft untuk mengambil alih perusahaan game tersebut.

Advertisement

Ketiga indeks mengakhiri minggu dengan lebih tinggi. Dow naik 1,78%, dan S&P 500 naik 1,53% selama minggu singkat. Nasdaq yang padat teknologi tertinggal dari dua indeks lainnya tetapi masih naik 0,72% dalam jangka waktu yang sama.

Saham relatif landai pada awal minggu karena para pedagang menunggu risalah dari pertemuan November the Federal Reserve. Risalah menunjukkan bahwa bank sentral mengantisipasi memperlambat laju kenaikan suku bunga ke depan, yang memberi dorongan pada saham hingga akhir minggu bahkan di tengah sesi yang fluktuatif karena volume perdagangan yang rendah.

Kekhawatiran tentang lockdown yang berkelanjutan di Tiongkok menahan pergerakan pasar modal. Negara ini meningkatkan pembatasan Covid setelah melihat jumlah kasus yang meningkat dalam beberapa hari terakhir. Awal pekan ini, Tiongkok melaporkan kematian Covid pertamanya sejak Mei.

Minggu depan, investor akan memamtau laporan pendapatan dari perusahaan seperti Kroger dan Ulta Beauty. Di sisi ekonomi, investor akan mengamati komentar lebih lanjut dari pejabat Fed, serta rilis laporan pengeluaran konsumsi pribadi pada hari Kamis —indikator inflasi pilihan bank sentral-. Laporan ketenagakerjaan November akan diumumkan hari Jumat depan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNBC.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cegah Kasus Indosurya Terulang, Pemerintah Perketat Pengawasan Koperasi

Dalam draf RUU Perkoperasian, pengawasan terhadap koperasi akan diperketat untuk mencegah terulangnya kasus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Threego Indonesia Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif

Kolaborasi terintegrasi menjadi strategi utama Threego Indonesia untuk memaksimalkan akselerasi pertumbuhan industri kreatif di tanah air.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sri Mulyani: Tahun Politik Jangan Sampai Mengganggu Minat Investasi

Sri Mulyani menegaskan, pemerintah terus memberikan insentif perpajakan dalam bentuk tax allowance dan tax holiday dalam mendorong investasi.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Sri Mulyani Apresiasi Ketangguhan Sektor Manufaktur

Sri Mulyani mengatakan, manufaktur menjadi salah satu sektor yang tetap tumbuh di tengah kondisi pandemi covid-19.

EKONOMI | 27 Januari 2023

PTPP Tempuh Jalur Hukum Atas Gugatan Kembali CV Surya Mas

Bakhtiyar mengatakan, PTPP akan menempuh jalur hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku untuk memulihkan hak-haknya sebagai badan usaha.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Garap Proyek Baru, INPP Siapkan Belanja Modal Rp 800 Miliar

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 800 miliar pada tahun ini.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Cermati Targetkan Jumlah Pengguna Tumbuh Double Digit

Cermati sebagai fintech aggregator menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat menemukan produk keuangan.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Bukapangan Cegah Krisis Pangan Lewat ZIS dan Wakaf

Mirah Hartika mengatakan, Bukapangan sangat serius menjadikan pangan sebagai gerbang pembuka pintu pemberdayaan masyarakat.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Standard & PoorKerek Peringkat Bumi Resources Jadi B Minus

Lembaga pemeringkat global Standard & Poor (S&P) menaikkan peringkat long-term issuer credit PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dari sebelumnya CCC menjadi B Minus.

EKONOMI | 27 Januari 2023

BRI Targetkan Kredit Mikro dan Ultra Mikro Tumbuh 8 Persen

BRI mencatat, masih ada 20,7% dari total kecamatan atau sebanyak 1.502 kecamatan memerlukan intervensi program literasi keuangan yang kuat.

EKONOMI | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sean Dyche Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Everton

Sean Dyche Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Everton

BOLA | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE