Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Direstui OJK, BEI Rilis Papan Ekonomi Baru 5 Desember

Minggu, 27 November 2022 | 07:29 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP
Karyawan melintas di depan monitor saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

Jakarta, Beritasatu.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan meluncurkan papan ekonomi baru (new economy) pada 5 Desember 2022 karena sudah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Papan ekonomi baru ditujukan untuk perusahaan-perusahaan teknologi.

"Berita ini masih hangat, kami baru saja menerima surat persetujuan dari OJK untuk peluncuran papan new economy (ekonomi baru). Kita akan luncurkan papan new economy pada 5 Desember," kata Direktur Utama BEI Iman Rachman, dalam media gathering di Bandung, Jumat (25/11/2022).

OJK sempat menunda peluncuran papan ekonomi baru pada tahun ini karena masih terdapat aturan persyaratan yang harus diperbaiki.

Iman mengatakan papan ekonomi baru setara papan utama dari sisi kapitalis pasar. Namun perusahaan di papan eknomi baru memiliki catatan pada kinerja keuangannya.

"Banyak perusahaan teknologi atau e-commerce yang sebenarnya eligible secara market cap untuk masuk papan utama tapi finansial masih rugi. Jadi belum bisa masuk papan utama, maka disediakan papan new economy," ujar Dirut BEI.

Papan ekonomi baru berlaku bagi emiten yang memenuhi karakteristik seperti memiliki pertumbuhan pendapatan tinggi, menggunakan teknologi untuk menciptakan inovasi produk serta perusahaan masuk ke bidang usaha yang sedang berkembang yang ditetapkan lebih lanjut melalui Surat Edaran Bursa.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI