Logo BeritaSatu

Kolaborasi Anak Usaha MCAS Rambah Bisnis Kendaraan Listrik

Senin, 28 November 2022 | 17:25 WIB
Oleh : Zsazya Senorita / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Tergabung dalam satu naungan grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) dan Volta, berkolaborasi mendorong percepatan energi bersih dengan mendukung jaringan mitra drop point untuk merambah inovasi bisnis kendaraan listrik.

Founder dan Chief Executive Officer Telefast Indonesia, Jody Hedrian, mengatakan, di era menuju elektrifikasi, perseroan menyadari adanya antusiasme yang nyata terhadap produk dan layanan energi bersih.

Advertisement

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Volta dan melibatkan jaringan mitra TFAS untuk turut andil memberikan dampak sosial dan memperluas ekosistem kendaraan listrik yang telah dibangun oleh group,” terang Jody Hedrian, di Jakarta, Senin (28/11/2022).

Melalui kolaborasi tersebut, TFAS berperan sebagai business enabler bagi lebih dari 9.000 mitra drop points yang ingin menjalankan berbagai bisnis kendaraan listrik. Mitra drop point TFAS nantinya dapat menjalankan tiga skema bisnis, di antaranya penyediaan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui SGB Mitra, penyewaan motor listrik, dan penjualan motor listrik Volta.

Sementara, kerja sama penyediaan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui SGB Mitra, mitra akan didukung untuk dapat membuka layanan penukaran baterai dengan starter kit yang terjangkau. Hal ini bertujuan menunjang kemudahan bagi para pengendara motor listrik Volta.

Kemudian, untuk kerja sama penyewaan, mitra dapat menyediakan layanan penyewaan motor listrik untuk pelanggan dengan berbagai keuntungan yang menarik. Selain itu, mitra drop point dapat tergabung menjadi jaringan dealer Volta untuk menawarkan unit motor listrik kepada pelanggan.

Baca Juga: Gandeng Sicepat, Telefast Bentuk Bisnis Berkonsep Kontainer

Jody meyakini, inovasi bisnis kendaraan listrik hasil kolaborasi TFAS dan Volta akan meningkatkan sumber pendapatan bagi mitra drop point. Kolaborasi ini sekaligus menunjukan bahwa TFAS bukan sekadar menjadi solusi logistik, tetapi juga turut serta dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik yang dijalankan oleh Group, dengan mempermudah akses masyarakat ke kendaraan listrik Volta, memperluas jaringan tukar baterai, dan sewa motor listrik Volta.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat lebih memberdayakan mitra drop point, sehingga akan membawa perkembangan positif, baik dalam meningkatkan penghasilan bagi mitra drop point maupun mewujudkan energi bersih melalui penggunaan kendaraan listrik,” tandasnya.

Baca selanjutnya
Chief Executive Officer Volta Iwan Suryaputra berpendapat bahwa kolaborasi Volta bersama ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

OJK Bakal Pangkas 600 BPR dalam Lima Tahun ke Depan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai jumlah bank perkreditan rakyat (BPR) saat ini masih cukup gemuk, yakni sebanyak 1.600 BPR.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Airlangga Yakin Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,3 Persen di 2023

Airlangga mengatakan, pemerintah optimistis dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi 5,3 persen di tahun 2023.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Jokowi Harapkan Dukungan Program Hilirisasi, Ini Respons OJK

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar menyampaikan, sejatinya minat industri jasa keuangan memberikan pembiayaan program hilirisasi industri cukup besar.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Pluang Ajak Investor Ritel Cerdas Kenali Risiko Investasi

Pluang mengimbau investor ritel di Indonesia untuk memperhatikan status legalitas entitas bisnis yang menjual saham AS.

EKONOMI | 7 Februari 2023

PTPP Gandeng 5 BUMN Bentuk Usaha Patungan Beton Pracetak

PT PP (Persero) Tbk atau PTPP bersama 5 BUMN Karya lainnya membentuk perusahaan patungan beton pracetak bernama PT Karya Logistik Nusantara.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Kemenkeu Belum Terapkan Cukai Minuman Berpemanis, Ini Alasannya

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu Askolani menyampaikan, pengenaan cukai minuman berpemanis mempertimbangkan kondisi ekonomi pascapandemi Covid-19.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Pekan Ini Ombudsman Periksa Bappebti

Ombudsman segera memeriksa Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) terkait dugaan malaadministrasi dalam proses pembentukan bursa kripto.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Bisnis Warunk Upnormal Mulai Berguguran, Apa Penyebabnya?

Channel Youtube Bennix yang banyak mengulas tentang dunia saham menganalisa tujuh penyebab runtuhnya bisnis Warunk Upnormal.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Bappebti Diduga Lakukan Malaadministrasi

Ombudsman mendalami dugaan malaadministrasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dalam proses pembentukan bursa kripto.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Airlangga: Ekonomi 2022 Tertinggi di Masa Pemerintahan Jokowi

Airlangga mengatakan, pertumbuhan ekonomi 2022 sebesar 5,31 persen menjadi pertumbuhan tertinggi di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

EKONOMI | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Live Instagram Saat Pesta Miras, 31 Anggota Geng Motor di Gowa Diciduk Polisi

Live Instagram Saat Pesta Miras, 31 Anggota Geng Motor di Gowa Diciduk Polisi

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE