Logo BeritaSatu

Pertamina SMEXPO 2022, Ajang Pamer Produk Asli Indonesia

Senin, 28 November 2022 | 21:08 WIB
Oleh : Gabriella Putrinda / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pertamina (Persero) untuk ketiga kalinya menggelar SMEXPO. Pertamina SMEXPO 2022 mengusung konsep hybrid, artinya tidak hanya digelar secara online tapi juga offline.

Tahun ini, Pertamina SMEXPO mengusung tema Asli Indonesia, Asli Kerennya. Ternyata terdapat makna mendalam di balik tema yang diambil.

Advertisement

"Kita berharap dengan tema tersebut kita semakin menyadarkan kepada masyarakat bahwa produk-produk asli Indonesia terutama yang merupakan produk UMKM itu tidak kalah bersaing dengan produk-produk mancanegara," ujar Vice President CSR & SMEPP Pertamina, Fajriyah Usman, ditemui BTV di Grha Pertamina, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Pertamina SMEXPO 2022 yang digelar secara offline bertempat di FX Sudirman, Jakarta mulai tanggal 29 November hingga 4 Desember mendatang. Di sana akan ada 35 UMKM binaan Pertamina dari seluruh Indonesia.

Total ada ratusan UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini. Fajriyah berharap total UMKM yang turut serta akan semakin meningkat.

"Kita juga sekarang sudah ada pameran dan showcase yang kita lakukan secara offline di FX Sudirman dan kita harapkan seluruh UMKM yang saat ini berjumlah 550 UMKM yang sudah terdaftar mengikuti SMEXPO, akan terus meningkat sampai 1.000 UMKM yang akan terus join," tuturnya.

Lebih lanjut, Pertamina SMEXPO bakal menghadirkan tiga program utama. Pertama, Edutainment Program yakni kegiatan upskilling, business matching, workshop UMKM dan sharing session bagi UMKM dan masyarakat umum. Tentu dengan mengundang narasumber yang berpengalaman di bidangnya.

Kedua ada Expression Program, yaitu showcase dan pameran produk UMKM binaan Pertamina dari seluruh Indonesia. Program ini dilengkapi dengan Metaverse, teknologi terkini yang memungkinkan setiap pelanggan untuk merasakan experience berbelanja langsung menggunakan oculus.

Terakhir ada Extravaganza Program yaitu aktivasi komunikasi yang bertujuan untuk menarik perhatian konsumen melalui entertainment, live performance dan games.

Fajriyah berharap UMKM di Indonesia bisa terus maju. Tidak hanya itu, dia mengajak masyarakat umum untuk menggunakan produk hasil UMKM.

"Harapannya adalah UMKM Indonesia bisa terus maju dan kemudian juga masyarakat Indonesia memberikan dukungan dengan cara pastinya membeli produk-produk UMKM tersebut gitu," pungkas Fajriyah Usman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Garuda Indonesia Tanggapi 2 Kreditur Ajukan Pembatalan Perdamaian

Dua kreditur PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA), mengajukan pembatalan perdamaian proses homologasi PKPU ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

EKONOMI | 8 Februari 2023

PUPR Targetkan Pembangunan Jalan Tol 509,01 Km di 2023

Kementerian PUPR menargetkan penambahan total jalan tol baru sepanjang 509,01 kilometer (km) pada tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Benahi Nilai Aset Perusahaan, Jiwasraya Lakukan Efisiensi

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berupaya melakukan efisiensi demi menjaga nilai aset perusahaan, sebelum dialihkan ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

EKONOMI | 8 Februari 2023

Ombudsman Tegaskan Siap Kawal Pembentukan Bursa Kripto

Yeka menegaskan, Ombudsman akan mengawal pembentukan bursa kripto untuk mencegah maladministrasi yang merugikan masyarakat.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Bursa Kripto Mandek, Ombudsman Minta Keterangan Kemenkeu, BI, dan OJK

Ombudsman bakal memanggil pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait mandeknya bursa kripto.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Ombudsman Tegaskan Pelayanan Publik Tidak Boleh Diskriminatif

Anggota Ombudsman, Yeka Hendra Fatika menegaskan, segala bentuk pelayanan publik harus memberikan keadilan dan tidak diskriminatif.

EKONOMI | 8 Februari 2023

OJK Prediksi Piutang Multifinance Tumbuh hingga 15% di 2023

Berdasarkan outlook Otoritas Jasa Keuangan (OJK), piutang pembiayaan multifinance diproyeksi tumbuh hingga 15% pada tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Bahlil Sebut Hilirisasi Jadi Instrumen Pembangunan Berkelanjutan

Bahlil Lahadalia menegaskan, pemerintah sudah memiliki peta jalan hilirisasi investasi strategis Indonesia dengan nilai US$ 545,3 miliar.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Gapki Minta Dana Bagi Hasil Sawit untuk Bangun Infrastruktur

Ketua Umum Gapki Joko Sriyono meminta Dana Bagi Hasil (DBH) difokuskan untuk infrastruktur pengelolaan kelapa sawit di daerah.

EKONOMI | 8 Februari 2023

PUPR Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2023

Kementerian PUPR akan mengoperasikan secara penuh jalan tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) pada momen mudik Lebaran 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Makan Duren, Kawasan Iskandar Muda Medan Ditutup

Jokowi Makan Duren, Kawasan Iskandar Muda Medan Ditutup

NASIONAL | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE