Logo BeritaSatu

Pacu Bisnis KPR, KB Bukopin Gandeng Asosiasi Agen Properti

Selasa, 29 November 2022 | 20:20 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi). Kerja sama ini sebagai upaya perseroan memacu bisnis kredit pemilikan rumah (KPR).

Beberapa poin utama dari nota kesepahaman KB Bukopin dan Arebi antara lain, saling mendukung dan bekerja sama di dalam bidang pemasaran properti baik perumahan, pertanahan, komersial area dan seluruh produk properti lainnya yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Kerja sama juga menyangkut mengenai pembiayaan KPR.

Advertisement

Selain itu, kerja sama dalam rangka tukar informasi data tentang hal-hal yang terkait dengan properti yang dibutuhkan oleh masing-masing pihak. Serta membangun kerjasama kegiatan dalam bidang promosi dan pameran properti bersama-sama.

Deputy President Director KB Bukopin Robby Mondong mengungkapkan, bagi KB Bukopin, Arebi memiliki peran strategis dalam membangun industri jasa perantara perdagangan properti yang profesional, eksis, dan tangguh. Peran ini bisa mendukung sektor properti bangkit dan mendukung perekonomian nasional.

"Arebi memiliki peran besar dan menjadi ujung tombak pemasaran properti, sektor properti memiliki multiplier effect bagi industri terkait lainnya dan usaha mikro kecil dan menengah. Sehingga, jika sektor properti bangkit maka dampaknya akan signifikan terhadap perekonomian nasional," kata Robby kepada Investor Daily, di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Penandatanganan kerjasama antara KB Bukopin dan Arebi dilaksanakan pada tanggal 23 November 2022 di Hotel Raffles, Jakarta. Bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional II Tahun 2022 Arebi dengan mengusung tema "Kompeten, Profesional, dan Berintegritas."

Perwakilan Bank KB Bukopin dihadiri oleh Robby Mondong selaku Deputy President Director, Iman Hurustyadi selaku Sales Distribution Division Head, Zico Hermawan selaku Consumer Product Division Head, dan Hendar Dwi Warsono selaku Secured & Personal Loan Department Head.

Sedangkan Arebi dihadiri oleh Lukas Bong selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat, Sulihin Wijaya selaku Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus, Agung Putri selaku Wakil Sekretaris Jenderal, dan Daniel Handojo selaku bendahara Umum.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemndag) uhanto menyampaikan apresiasi kepada Arebi yang telah 30 tahun berkarya.

"Diharapkan melalui kerja sama yang telah dilakukan bersama pihak Bank dapat membantu Arebi untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemasaran di bidang properti," ungkap dia.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Lukas Bong juga menyampaikan harapannya atas penandatanganan kerja sama yang telah dilakukan dengan KB Bukopin.

"It’s Time to Buy Property, Arebi optimistis tahun depan kondisi bisnis properti akan semakin membaik. Besar harapan kami, agar kolaborasi yang tengah dilakukan bersama pihak bank memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional melalui pengembangan bisnis properti," jelas dia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ramai Peminat, Kuota SBN Ritel Seri SBR012 Ditambah Jadi Rp 15 T

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menambah kuota pemesanan SBN ritel seri SBR012 dari Rp 10 triliun menjadi Rp 15 triliun.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Bapanas Tugaskan Bulog Jual Beras Medium ke Ritel Modern

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi mengatakan, langkah ini sesuai arahan Presiden Jokowi dalam rangka stabilisasi harga beras di tingkat konsumen.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

ASEAN dapat menjadi episentrum atau pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitar dan level global.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Minyak Goreng Minyakita Sudah Mulai Menghilang di Pasaran

Sejumlah pedagang pun mulai mengeluhkan hilangnya Minyakita di pasaran, lantaran minyak goreng murah program pemerintah itu laris diburu masyarakat.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Bahaya Vape Mengincar, Mendag Kendalikan Impor Alat Pendukungnya

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan melakukan pengendalian impor vape dan alat penunjang lainnya.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Minyakita dan Curah di Makassar Langka Sepekan Terakhir

Minyak goreng (migor) subsidi dengan merek Minyakita, mulai langka di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sepekan terakhir.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Jobubu Jarum Minahasa Bidik Laba & Pendapatan Naik 50%

PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER) optimistis pada 2023 pendapatan dan laba tumbuh hingga 50%.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Waskita Catat Kontrak Baru Rp 20 Triliun, Mayoritas dari IKN

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) membukukan nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp 20,23 triliun sampai akhir tahun 2022.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Sandiaga Uno Dorong UMKM Manfaatkan TikTok untuk Jualan

Menurut Sandiaga, saat ini banyak platform digital atau media sosial yang mampu mendorong produk pelaku ekraf dan UMKM naik kelas. Salah satunya TikTok

EKONOMI | 29 Januari 2023

Dituduh Manipulasi Saham, Orang Terkaya Asia Ini Kehilangan Rp 700 T

Aset orang terkaya di Asia Gautam Adani jatuh lebih dari US$ 50 miliar setelah dituduh memanipulasi saham oleh Hindenburg Research.

EKONOMI | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Serie A Liga Italia: AC Milan Digebuk Sassuolo di San Siro

Serie A Liga Italia: AC Milan Digebuk Sassuolo di San Siro

BOLA | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE