Logo BeritaSatu

Bisnis Vertikal Sektor Digital Jadi Prioritas Telkomsel

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Telkomsel sebagai digital enabler terus memperluas dan memperkuat portofolio bisnis vertikal sektor digital perusahaan. Salah satunya, di sektor educeth melalui layanan Kuncie.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, Kuncie merupakan platform berbasis aplikasi yang fokus membuka potensi talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati dengan menghadirkan berbagai praktisi sesuai keahlianya.

Advertisement

Kemudian di sektor healthtech, Telkomsel juga menghadirkan Fita sebagai aplikasi kesehatan yang berfokus menjadi enabler bagi perilaku hidup sehat masyarakat dengan menerapkan kebiasaan baik. Fita menyuguhkan konten lokal seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang telah dikurasi oleh trainer tersertifikasi.

"Adapun yang terbaru, kami juga sedang mengembangkan dan siap meluncurkan layanan digital di sektor pangan melalui platform digital food ecosystem atau DFE. Solusi ini memungkinkan penerapan smart farming dengan mendorong digitalisasi cara kerja para petani yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani,” kata Hendri, di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Hendri menambahkan, Telkomsel juga terus mendorong digitalisasi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang selama ini menjadi salah satu pilar utama ekonomi bangsa.

Salah satu solusi yang dihadirkan adalah layanan 99% Usahaku yang merupakan aplikasi untuk membantu UMKM agar lebih efisien, maju dan berkembang lewat solusi digital yang ditawarkan Telkomsel dan mitranya. Platform 99% Usahaku akan menghubungkan seluruh pelaku UMKM dalam ekosistem digital yang terintegrasi.

"Secara keseluruhan, Telkomsel kini telah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang memiliki portofolio komprehensif dalam berbagai solusi layanan digital yang semakin berkembang dengan tujuan utama meningkatkan ekonomi bangsa,” kata Hendri.

Selain mengembangkan beragam layanan bisnis vertikal di sektor digital, Telkomsel juga serius mengembangkan portofolio bisnis digital melalui sejumlah anak usaha yang terus berkembang.

"Di sektor venture capital, Telkomsel memiliki anak usaha Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang memiliki tujuan menjadi periscope dalam menganalisis tren bisnis digital masa depan, dan berinovasi dalam potensi yang relevan. Dan tentunya dapat disinergikan dengan layanan Telkomsel," jelasnya.

Hendri menambahkan, Telkomsel juga memiliki anak usaha Indico yang menjadi holding company sejumlah bisnis vertikal Telkomsel di sektor digital. Indico mengedepankan pada pengembangan dan inkubasi usaha secara internal atau berkolaborasi bersama para mitra.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bersaing di Pasar Roda Dua, Tangkas Motor Listrik Buka 5 Showroom

Tangkas Motor Listrik akan melaunching showroom di lima Kota di Indonesia dalam waktu satu pekan ke depan.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Mandiri Capital Masih Rajin Berburu Kandidat Startup

PT Mandiri Capital Indonesia (MCI), salah satu anak usaha Bank Mandiri di bidang modal ventura, masih berburu kandidat startup potensial.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Tingkatkan Kontribusi dan Beri Pelayanan Terbaik, PLN Siapkan 6 Strategi

PLN menyiapkan 6 strategi untuk membawa perusahaan melaju kencang pada 2023 ini. PLN memaparkan 6 strategi itu dalam RDP bersama Komisi VII DPR.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Teten: Revisi UU Koperasi Cegah Penjahat Keuangan Pindah

Teten Masduki mengatakan, rencana revisi Undang-undang (UU) Koperasi bertujuan mencegah penjahat keuangan di perbankan pindah ke koperasi.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Finalis Puteri Indonesia dari Papua Ini Metamorfosis Jadi Peternak Sukses

Maria Fransisca Tambingon, finalis Puteri Indonesia 2014 sukses membesarkan usaha peternakan ayam petelur bersama Papua Muda Inspiratif.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Peserta BPJS Kesehatan Bisa Bayar Iuran di Outlet Pegadaian

Pegadaian resmi membuka layanan pendaftaran peserta baru dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Pelatihan Komunitas UMKM Kejar 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru

Melalui adanya proses pengolahan dari barang mentah menjadi siap konsumsi di sektor UMKM dapat mencapai target 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Luhut: Sampah Plastik Masalah Dunia, Harus Ditangani dengan Baik

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan sampah plastik adalah masalah dunia dan harus ditangani dengan baik.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Garuda Indonesia Tanggapi 2 Kreditur Ajukan Pembatalan Perdamaian

Dua kreditur PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA), mengajukan pembatalan perdamaian proses homologasi PKPU ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

EKONOMI | 8 Februari 2023

PUPR Targetkan Pembangunan Jalan Tol 509,01 Km di 2023

Kementerian PUPR menargetkan penambahan total jalan tol baru sepanjang 509,01 kilometer (km) pada tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekuk Al Ahly, Real Madrid Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub

Tekuk Al Ahly, Real Madrid Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub

BOLA | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE