Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Bisnis Vertikal Sektor Digital Jadi Prioritas Telkomsel

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB
Oleh : Herman / FER
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam acara diskusi "Strategi Industri Digital Indonesia Hadapi Resesi Global" di Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Telkomsel sebagai digital enabler terus memperluas dan memperkuat portofolio bisnis vertikal sektor digital perusahaan. Salah satunya, di sektor educeth melalui layanan Kuncie.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, Kuncie merupakan platform berbasis aplikasi yang fokus membuka potensi talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati dengan menghadirkan berbagai praktisi sesuai keahlianya.

Kemudian di sektor healthtech, Telkomsel juga menghadirkan Fita sebagai aplikasi kesehatan yang berfokus menjadi enabler bagi perilaku hidup sehat masyarakat dengan menerapkan kebiasaan baik. Fita menyuguhkan konten lokal seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang telah dikurasi oleh trainer tersertifikasi.

"Adapun yang terbaru, kami juga sedang mengembangkan dan siap meluncurkan layanan digital di sektor pangan melalui platform digital food ecosystem atau DFE. Solusi ini memungkinkan penerapan smart farming dengan mendorong digitalisasi cara kerja para petani yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani,” kata Hendri, di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Hendri menambahkan, Telkomsel juga terus mendorong digitalisasi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang selama ini menjadi salah satu pilar utama ekonomi bangsa.

Salah satu solusi yang dihadirkan adalah layanan 99% Usahaku yang merupakan aplikasi untuk membantu UMKM agar lebih efisien, maju dan berkembang lewat solusi digital yang ditawarkan Telkomsel dan mitranya. Platform 99% Usahaku akan menghubungkan seluruh pelaku UMKM dalam ekosistem digital yang terintegrasi.

"Secara keseluruhan, Telkomsel kini telah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang memiliki portofolio komprehensif dalam berbagai solusi layanan digital yang semakin berkembang dengan tujuan utama meningkatkan ekonomi bangsa,” kata Hendri.

Selain mengembangkan beragam layanan bisnis vertikal di sektor digital, Telkomsel juga serius mengembangkan portofolio bisnis digital melalui sejumlah anak usaha yang terus berkembang.

"Di sektor venture capital, Telkomsel memiliki anak usaha Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang memiliki tujuan menjadi periscope dalam menganalisis tren bisnis digital masa depan, dan berinovasi dalam potensi yang relevan. Dan tentunya dapat disinergikan dengan layanan Telkomsel," jelasnya.

Hendri menambahkan, Telkomsel juga memiliki anak usaha Indico yang menjadi holding company sejumlah bisnis vertikal Telkomsel di sektor digital. Indico mengedepankan pada pengembangan dan inkubasi usaha secara internal atau berkolaborasi bersama para mitra.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI