Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Dear Investor! IHSG Bisa Sentuh 7.300 di Akhir Tahun

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:38 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / WBP
Pengunjung melintas di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

Jakarta, Beritasatu.com - Mandiri Sekuritas memproyeksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir tahun 2022 dapat mencapai level 7.300. Sedangkan untuk tahun 2023 Mandiri Sekuritas akan membawa sejumlah perusahaan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) atau jadi penjamin emisi initial pubic offering (IPO). Bahkan satu perusahaan IPO senilai lebih Rp 1 triliun.

Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan, keyakinan menembus 7.300 di akhir 2022 karena ekonomi Indonesia mulai membaik setelah diterpa pandemi Covid-19. Meski dibayangi resesi, ekonomi Indonesia dinilai mampu ditopang konsumsi domestik. Menurutnya finansial diproyeksi menjadi sektor yang paling berbobot dan menjadi primadona. “Contohnya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) yang kapitalisasi pasar hampir mencapai Rp 500 triliun,” jelasnya dalam konferensi pers, Rabu (30/11/22).

Oki juga mengatakan pada 2023 Mandiri Sekuritas siap mengantarkan beberapa perusahaan besar untuk IPO dengan total emisi lebih Rp 1 triliun. Salah satunya merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Ada perusahaan yang emisi lebih Rp 1 triliun, dan perusahaanya bagus-bagus,” ujarnya.

Bursa Efek Indonesia (BEI) sebelumnya memperkirakan jumlah emiten yang akan mencatatkan sahamnya (listing) di bursa hingga akhir 2022 sebanyak 58-60 perusahaan. Jumlah tersebut melampaui target sebanyak 55 perusahaan.

Sepanjang tahun berjalan ini, terdapat 54 perusahaan yang sahamnya tercatat di BEI. “Untuk akhir tahun sudah ada 4 perusahaan yang masuk dalam pipeline BEI dan semuanya perusahaan swasta,” kata Direktur Utama BEI Iman Rachman dalam media gathering di Bandung, belum lama ini.

Anggota Dewan Komisioner dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi pernah mengutarakan bahwa anak usaha PT Pertamina (Persero), yaitu PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), berencana melantai di bursa paling lambat pada awal 2023.

Sementara pada kesempatan yang sama Mandiri Sekuritas meluncurkan wajah dan fitur baru aplikasi digital Mandiri Online Securities Trading (MOST) untuk membuat transaksi nasabah lebih baik. Aplikasi MOST kini tampil dengan logo dan desain home page yang lebih menarik serta enam fitur baru sesuai kebutuhan nasabah.

Logo baru MOST menitikberatkan pada huruf M berwarna kuning keemasan yang menunjukkan identitas Mandiri Sekuritas dan simbol kemapanan sebagai tujuan nasabah berinvestasi di pasar modal. Grafis huruf M juga tampil lebih dinamis yang mencerminkan dinamika, pertumbuhan, dan semangat nasabah berinvestasi. Sementara desain home page baru yang lebih fresh dan menarik membuat pengalaman bertransaksi nasabah menjadi lebih nyaman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI