Logo BeritaSatu

KDTN Gandeng Swiss-Belhotel Kembangkan Hotel di Rest Area

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:08 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / WBP

Jakarta, Beritasatu.com– PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN), emiten perhotelan berbasis teknologi sekaligus pelopor pengembang properti perhotelan rest area pertama di Indonesia menekan nota kesepakatan (memorandum of understanding/MoU) dengan Swiss-Belhotel International untuk kerja sama pengelolaan dan pengembangan bisnis Kedaton 8 Hotel Xpress di rest area jalan tol.

Direktur Utama PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) Xaverius Nursalim mengatakan pengalaman Swiss-Bellhotel International sebagai operator hotel menjadikan KDTN bermitra dengan perusahaan global tersebut.

Advertisement

“Kami membutuhkan mitra yang profesional dan standar pelayanan hotel berbintang untuk pengembangan bisnis Kedaton 8 Xpress Hotel ke depan. Apalagi hotel di dalam rest area sudah direncanakan dalam 5 tahun ke depan,” kata dia dalam penandatanganan MoU PT Puri Sentul Permai Tbk dengan Swiss-Belhotel International di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Mou ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian definitif dalam waktu dekat.

Pada tahun 2022 PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) akan memulai pembangunan hotel keduanya di rest area KM 166 dan KM 164 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Jabar. Adapun Hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge dibangun dengan konsep digital hotel yang ditandai dengan registrasi mandiri (self check in & check out). Pemesanan makanan dan minuman mengedepankan sistem cashless dan manless yang dapat meminimalisir human eror, meningkatkan efektifitas serta menjaga akurasi transaksi.

Selain itu, Kedaton 8 Xpress Hotel KM 166 dan KM 164 ini akan dilengkapi lounge yang dapat menampung pengunjung hingga 200 orang. Lounge ini dilengkapi toilet eksklusif dengan standar internasional dan area bermain anak-anak.

Ke depan KDTN akan berkolaborasi dengan PLN untuk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk tipe ultra fast charging serta pengadaan robot untuk mencuci mobil di setiap hotel yang dibangun.

Perseroan berharap pembangunan ini dapat selesai dalam 8 bulan, sehingga pada Juni 2023 Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge KM 166 bisa beroperasional disusul dengan Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge KM 164 pada Agustus 2023.

Sementara itu, PLT Deputi Bidang Invetasi Kemenparekraf Rizki Handayani memberikan apresiasi atas penandatangan MoU antara PT Puri Sentul Permai Tbk dengan Swiss Bell International Hotel.

“MoU ini diharapkan bisa direalisasikan menjadi kerja sama konkret sehingga memberikan kontribusi pada sektor pariwisata melalui serapan tenaga kerja dan menjadikan rest area sebagai etalase destinasi wisata dan ruang kolaborasi industri ekonomi kreatif dan UMKM yang dapat berdampak kepada meningkatnya kunjungan pariwisata," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Garuda Indonesia Tanggapi 2 Kreditur Ajukan Pembatalan Perdamaian

Dua kreditur PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA), mengajukan pembatalan perdamaian proses homologasi PKPU ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

EKONOMI | 8 Februari 2023

PUPR Targetkan Pembangunan Jalan Tol 509,01 Km di 2023

Kementerian PUPR menargetkan penambahan total jalan tol baru sepanjang 509,01 kilometer (km) pada tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Benahi Nilai Aset Perusahaan, Jiwasraya Lakukan Efisiensi

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berupaya melakukan efisiensi demi menjaga nilai aset perusahaan, sebelum dialihkan ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

EKONOMI | 8 Februari 2023

Ombudsman Tegaskan Siap Kawal Pembentukan Bursa Kripto

Yeka menegaskan, Ombudsman akan mengawal pembentukan bursa kripto untuk mencegah maladministrasi yang merugikan masyarakat.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Bursa Kripto Mandek, Ombudsman Minta Keterangan Kemenkeu, BI, dan OJK

Ombudsman bakal memanggil pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait mandeknya bursa kripto.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Ombudsman Tegaskan Pelayanan Publik Tidak Boleh Diskriminatif

Anggota Ombudsman, Yeka Hendra Fatika menegaskan, segala bentuk pelayanan publik harus memberikan keadilan dan tidak diskriminatif.

EKONOMI | 8 Februari 2023

OJK Prediksi Piutang Multifinance Tumbuh hingga 15% di 2023

Berdasarkan outlook Otoritas Jasa Keuangan (OJK), piutang pembiayaan multifinance diproyeksi tumbuh hingga 15% pada tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Bahlil Sebut Hilirisasi Jadi Instrumen Pembangunan Berkelanjutan

Bahlil Lahadalia menegaskan, pemerintah sudah memiliki peta jalan hilirisasi investasi strategis Indonesia dengan nilai US$ 545,3 miliar.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Gapki Minta Dana Bagi Hasil Sawit untuk Bangun Infrastruktur

Ketua Umum Gapki Joko Sriyono meminta Dana Bagi Hasil (DBH) difokuskan untuk infrastruktur pengelolaan kelapa sawit di daerah.

EKONOMI | 8 Februari 2023

PUPR Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2023

Kementerian PUPR akan mengoperasikan secara penuh jalan tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) pada momen mudik Lebaran 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Makan Duren, Kawasan Iskandar Muda Medan Ditutup

Jokowi Makan Duren, Kawasan Iskandar Muda Medan Ditutup

NASIONAL | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE