Logo BeritaSatu

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:00 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / FW

Jakarta, Beritasatu.com - Ada yang menarik di rangkaian terakhir perayaan HUT ke-65 Astra karena menghadirkan sosok-sosok inspiratif bidang kesehatan.

Mengusung momentum Hari Kesehatan Nasional, perayaan terakhir ini menampilkan tayangan inspiratif dengan mengambil nuansa yang cukup indah dari wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Indonesia Bagian Timur dan ditayangkan melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live sepanjang 2-4 Desember 2022.

Advertisement

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat yang tersebar di seluruh pelosok negeri untuk berbagi semangat positif dan optimisme, bergerak, dan tumbuh bersama menuju masa depan yang lebih baik.

Turut hadir secara virtual dalam acara itu, ada Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Direktur Astra Gidion Hasan, serta Insan Astra dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami berharap Astra dapat terus berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) khususnya untuk mendukung transformasi layanan kesehatan primer, melalui program posyandu, pembinaan kader kesehatan, percepatan penurunan stunting, serta penyehatan lingkungan,” kata Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keynote speech secara daring pada Jumat (2/12/2022).

Direktur Astra Gidion Hasan mengungkapkan bahwa di bidang kesehatan Astra telah membina lebih dari 2.900 posyandu sekaligus bekerja sama dengan dokter dan akademisi untuk ikut ambil bagian dalam membuat aplikasi iPosyandu. Aplikasi tersebut tercatat telah membantu lebih dari 36.000 anak balita.

"Astra juga terus membina kader kesehatan yang kini berjumlah lebih dari 10.500 orang," tambah Gidion.

Rangkaian terakhir HUT Ke-65 Astra sendiri menghadirkan berbagai tayangan inspiratif yang terdiri dari Astra Career Meet Up, Webinar Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2022, InnovNation Webinar, Sustainability Webinar, dan Kreasi Nusantara.

Acara diawali dengan Astra Career Meetup yang kali ini mengangkat tema Workplace Wellness dan terdiri dari dua sesi. Sesi pertama diisi oleh pembicara Chief of Corporate Digital Strategy Astra Paul Soegianto dan Senior Powertrain Engineer United Tractors Pandu Engineering (UTPE) Diah Wulandari yang membahas Balancing the Work & Life Matters.

Kemudian pada sesi kedua ada pembicara Astra Youth Squad Dewi Paramita yang membahas tema menarik Being an Achiever at Work and Pursue Our Passion in Life.

Dalam platform digital yang sama, rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan Webinar Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2022 bertema Bangkit Bersama untuk Indonesia yang menghadirkan pembicara para content creator sekaligus penulis ternama Raditya Dika dan fotografer Putri Anindya.

Lalu ada InnovNation Webinar yang terdiri dari tiga sesi. Di sesi pertama, menghadirkan Chairman of Indonesia Art Therapy Community Untung Subroto Dharmawan yang membahas terkait Healing Bersama Seni, kemudian pada sesi kedua menghadirkan Founder of Riliv Audrey Maximillian Herli yang membahas Key To Happier Mind, dan sesi terakhir diakhiri oleh seorang healthy lifestyle influencer dan juga author dr Falla Adinda yang membahas isu kesehatan dan kebiasaan.

Di hari terakhir, ada Sustainability Webinar Astra yang menampilkan empat pembicara, yaitu Ketua Yayasan Karya Bakti United Tractors Endang Tri Handajani, Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2019 Bidang Kesehatan Hasyim Wibisono, Psikolog dan Influencer Analisa Widyaningrum, serta pakar kesehatan keluarga dr Tan Shot Yen dengan yang mengangkat tema Establish Sustainable Family Wellness.

Sebagai sesi penutup ada Kreasi Nusantara yang merupakan penutup dari keseluruhan rangkaian acara. Dihadirkan juga Founder & CEO Made Tea Ni Made Roni di sesi ini. Secara keseluruhan, kontribusi Astra dalam memberikan manfaat positif untuk masyarakat luas memang sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan terus mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia. (ADVERTORIAL)



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Selamat Sempurna Gabung Koalisi Anti Korupsi Indonesia

PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) menandatangani declaration of intent untuk bergabung menjadi anggota Koalisi Anti Korupsi Indonesia (KAKI).

EKONOMI | 6 Februari 2023

Allianz Utama Bayarkan Klaim Rp 72,4 Miliar Sepanjang 2022

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) mencatat klaim terkait asuransi kendaraan mencapai Rp 72,4 miliar sepanjang tahun 2022.

EKONOMI | 6 Februari 2023

CLEO Targetkan Penggunaan Plastik Daur Ulang 20 Persen

PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) menargetkan penggunaan plastik daur ulang untuk botol kemasan air minum mencapai 20 persen tahun ini.

EKONOMI | 6 Februari 2023

BPS Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Masih Jawa Sentris

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terpusat di Jawa dan Sumatera.

EKONOMI | 6 Februari 2023

OJK Tetapkan Dua Fokus Utama Pengawasan IKNB di 2023

Ogi menegaskan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menentukan dua fokus utama pengawasan di sektor industri keuangan non bank atau IKNB.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Ini Dua Sektor Penopang Pertumbuhan Ekonomi Syariah

BI memproyeksikan ekonomi syariah pada 2023 masih akan tumbuh positif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi secara nasional.

EKONOMI | 6 Februari 2023

OJK Ungkap Alasan Industri Keuangan Syariah Masih Tertinggal

Total aset keuangan syariah di Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan aset keuangan konvensional.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Pangsa Pasar Keuangan Syariah Indonesia Capai 10,69 Persen

Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik, pertumbuhan keuangan syariah juga menunjukkan hasil yang baik.

EKONOMI | 6 Februari 2023

BPS Sebut Pertumbuhan Ekonomi 2022 Tertinggi Sejak 2013

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi selama tahun 2022 mencapai 5,31 persen.

EKONOMI | 6 Februari 2023

OJK Catat Aset IKNB Tembus Rp 3.081,30 Triliun di 2022

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat total aset industri keuangan non bank atau IKNB menembus Rp 3.081,30 triliun per Desember 2022.

EKONOMI | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Selamat Sempurna Gabung Koalisi Anti Korupsi Indonesia

Selamat Sempurna Gabung Koalisi Anti Korupsi Indonesia

EKONOMI | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE