Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Pascapandemi Covid-19, Minat Pembelian Properti 2022 Naik 18 Persen

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:37 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WIR
Jumpa pers penyelenggaraan Lamudi.co.id Property Awards 2022 yang diselenggarakan di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa 6 Desember 2022.

Jakarta, Beritasatu.com -Kondisi ekonomi pascapandemi Covid-19 yang membaik membuat minat masyarakat untuk membeli berbagai produk properti meningkat hingga 18 persen. Hal itu yang membuat Lamudi.co.id kembali menyelenggarakan ajang Property Awards 2023 yang malam puncaknya akan diselenggarakan pada 12 Mei 2023 mendatang.

"Sektor properti terus bergeliat dan bertumbuh karena didorong oleh permintaan dari end-user atau pembeli properti, mengingat bahwa properti adalah kebutuhan primer masyarakat Indonesia. Kami mencatat di Semester II 2022 ini, minat pembelian produk properti meningkat 18 persen dibanding Semester I 2022," ungkap Commercial Director Lamudi.co.id dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Yoga menjelaskan berdasarkan data mereka, rumah tapak menjadi properti yang paling banyak diminati masyarakat.

"Sekitar 70 persen masyarakat memang mencari rumah tapak, sisanya untuk kawasan perkotaan yang didominasi kaum muda kelas pekerja banyak yang mencari apartemen," tambahnya.

Terkait dengan Property Awards 2023 yang akan diselenggarakan, pihak akan memberikan penghargaan pada beberapa pengembang dan proyek baru produk properti di Indonesia.

"Dalam Property Awards 2022 ini, kita akan menghadirkan 11 kategori fenomenal dengan Most Favorite Development sebagai kategori terunik yang akan menyortir pilihan terfavorit ditunjukkan dari jumlah pencarian terbanyak di platform Lamudi.co.id yang selanjutnya akan dilakukan polling oleh masyarakat luas," tegasnya.

"Selain itu, memberikan penghargaan berdasarkan pengujian terukur dengan berbagai kriteria oleh panel juri yang kompeten dan kredibel yang penilaiannya dilakukan oleh panel juri Lamudi.co.id. Kami yakin ajang Property Awards 2022 akan bisa mengusung prinsip jujur, objektif, dan transparan," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI