Logo BeritaSatu

Aset Kripto Ceria Pekan lalu, ke Depan Investor Waspadai Ini

Rabu, 7 Desember 2022 | 11:42 WIB
Oleh : Indah Handayani / WBP

Jakarta, Beritasatu.com– Pintu Academy menyebut pasar ekuitas dan pasar aset kripto sepekan terakhir naik atau dalam kondisi ceria imbas Ketua Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell mengisyaratkan akan memperlambat laju kenaikan suku bunga pada Desember. Lalu bagaimana proyeksi pergerakan aset kripto ke depan?

Pintu Academy menjelaskan, pernyataan Powell memperkuat ekspektasi bahwa The Fed hanya akan menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin (bps) dibandingkan perkiraan sebelumnya 75 bps. Sebelumnya pasar telah melewati empat kali kanikan suku bunga sebesar 75 bps secara berturut-turut dengan probabilitas tingkat suku bunga berada di kisaran 4,25-4,5% mencapai 78%.

Advertisement

Penurunan suku bunga tersebut memberikan dampak melandainya yield atau imbal hasil US Treasury tenor 10 tahun ke posisi terendah dalam 10 minggu. Untuk US Treasury tenor 2 tahun jatuh ke posisi terendah yang sama dengan awal Oktober 2022. Adapun kurva imbal hasil tetap terbalik dan berada di 72 bsp.

Pasar menilai dan percaya bahwa kebijakan The Fed dapat diartikan bahwa resesi sudah semakin dekat dan tentunya dapat berimbas kepada harga mata uang kripto.

Chief Marketing Officer Pintu Timothius Martin mengatakan, pergerakan harga Bitcoin (BTC) sepekan lalu berhasil naik (minggu ke minggu) sebesar 3,2% dan bergerak pada kisaran US$ 17.000. “Namun, investor masih perlu memperhatikan bahwa Bitcoin perlu menembus resistance di harga US$ 18.000 untuk dapat keluar dari kisaran harga US$ 13.000– US$ 17.000,” ungkap Timothius, Rabu (7/12/2022).

Timothius menambahkan, secara keseluruhan pasar aset kripto relatif tenang dan berbagai bursa kripto di seluruh dunia termasuk Indonesia menunjukkan komitmen dan transparansi dalam mengamankan pengguna aset. Sehingga perlahan kepercayaan masyarakat terhadap investasi aset kripto semakin membaik.

“Namun memang bayang-bayang resesi dan belum kondusifnya ekonomi secara global masih perlu kita waspadai bersama,” kata Timothius.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mayoritas Bursa Asia Dibuka Melemah, Ada Apa Gerangan?

Bursa Asia Pasifik dibuka melemah pada awal perdagangan Kamis (9/2/2023). Investor cemas akan kenaikan suku bunga yang lebih banyak ke depan.

EKONOMI | 9 Februari 2023

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

MNC Sekuritas merekomendasikan saham BBNI, EXCL, PNBS, dan SMDR untuk perdagangan hari ini. IHSG akan menguji level resisten 6.970

EKONOMI | 9 Februari 2023

Sentimen Gempa Turki dan Pernyataan Powell Masih Bayangi Harga Minyak Mentah

Harga minyak mentah dunia naik untuk hari ketiga berturut-turut pada hari Rabu (8/2/2023) akibat pernyataan Powell, gempa Turki, dan pulihnya Tiongkok.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Laporan Emiten Mengecewakan, Wall Street Ditutup Melemah

Wall Street ditutup melemah pada hari Rabu (8/2/2023). Investor kembali fokus ke laporan pendapatan perusahaan.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Stratospheric dan Protelindo Jajaki Pengembangan Teknologi HAPS

Pendanaan dari Protelindo menjadi langkah awal SPL untuk menjajaki pengembangan teknologi HAPS dalam menghadirkan jaringan telekomunikasi sesuai topografi Indonesia.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Bersaing di Pasar Roda Dua, Tangkas Motor Listrik Buka 5 Showroom

Tangkas Motor Listrik akan melaunching showroom di lima Kota di Indonesia dalam waktu satu pekan ke depan.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Mandiri Capital Masih Rajin Berburu Kandidat Startup

PT Mandiri Capital Indonesia (MCI), salah satu anak usaha Bank Mandiri di bidang modal ventura, masih berburu kandidat startup potensial.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Tingkatkan Kontribusi dan Beri Pelayanan Terbaik, PLN Siapkan 6 Strategi

PLN menyiapkan 6 strategi untuk membawa perusahaan melaju kencang pada 2023 ini. PLN memaparkan 6 strategi itu dalam RDP bersama Komisi VII DPR.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Teten: Revisi UU Koperasi Cegah Penjahat Keuangan Pindah

Teten Masduki mengatakan, rencana revisi Undang-undang (UU) Koperasi bertujuan mencegah penjahat keuangan di perbankan pindah ke koperasi.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Finalis Puteri Indonesia dari Papua Ini Metamorfosis Jadi Peternak Sukses

Maria Fransisca Tambingon, finalis Puteri Indonesia 2014 sukses membesarkan usaha peternakan ayam petelur bersama Papua Muda Inspiratif.

EKONOMI | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lisensi Miss Universe Indonesia Ganti Kepemilikan, Tak Lagi Putri Indonesia

Lisensi Miss Universe Indonesia Ganti Kepemilikan, Tak Lagi Putri Indonesia

LIFESTYLE | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE