Logo BeritaSatu

Prospek TOD 2023 Cerah, Adhi Commuter Bidik Kinerja Positif

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB
Oleh : WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP), pengembang properti berbasis transportasi massal (transit oriented development/TOD) di Indonesia menyatakan optimistis untuk melanjutkan kinerja positif perseroan pada 2023.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) Rizkan Firman mengatakan perseroan mendapatkan persetujuan pemegang saham terhadap sejumlah agenda yang diajukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar 2 Desember 2022 lalu.

Advertisement

"Persetujuan pemegang saham atas agenda yang diajukan menunjukkan apresiasi yang diberikan kepada perseroan untuk terus melanjutkan kinerja positif ke depan, dan dengan dukungan pemegang saham, ini menjadi bukti kepercayaan atas performa perseroan di masa mendatang," ujar Rizkan Firman dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (7/12/2022).

Melalui RUPSLB tersebut, lanjutnya, perseroan mendapatkan persetujuan dari pemegang saham terkait agenda rapat yang diajukan yakni persetujuan pengangkatan kembali/perubahan susunan direksi dan persetujuan pengangkatan kembali/perubahan susunan dewan komisaris.

Hasil dari agenda tersebut menetapkan bahwa pemegang saham menyetujui pengangkatan kembali Indra Syahruzza selaku Direktur Pemasaran dan Mochamad Yusuf selaku Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Human Capital.

Selain itu pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali Pundjung Setya Brata selaku Komisaris Utama, dan Tjatur Waskito Putro selaku Komisaris.

Selain itu, para pemegang saham telah memberikan kepercayaan dan dorongan kepada perseroan untuk mendapatkan pendanaan dari Bank atau Lembaga Keuangan dalam rangka mendukung penyelesaian beberapa proyek yang tengah perseroan kembangkan dengan konsep TOD. "Hal ini akan menambah kepercayaan konsumen terhadap produk-produk ADCP yang akan meningkatkan catatan penjualan perseroan," kata Rizkan Firman.

PT Adhi Commuter Properti Tbk hingga kuartal III tahun 2022mencatat laba bersih senilai Rp 51,82 miliar atau melesat 10,7% dibandingkan Rp 46,81 miliar per kuartal III 2021. Melonjaknya laba ini ditopang dari pendapatan usaha sebesar Rp 421,52 miliar, naik 44,12 persen dibanding Rp 292,46 miliar di kuartal III 2021. Sektor yang menyumbang pendapatan terbesar adalah properti sebesar Rp 308,78 miliar.

Adapun Cisauk Point menjadi pendapatan sektor properti tertinggi sebesar Rp 134,17 miliar. Kemudian, pendapatan dari properti Adhi City Sentul tercatat senilai Rp 124,92 miliar, Royal Sentul Park sebesar Rp 35,13 miliar, dan Eastern Green sebesar Rp 13,91 miliar. Pendapatan sektor lainnya antara lain hotel sebesar Rp 69,34 miliar dan operasi bersama JO ACP-UJP (Gateway Park) sebesar Rp 43,39 miliar.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Stratospheric dan Protelindo Jajaki Pengembangan Teknologi HAPS

Pendanaan dari Protelindo menjadi langkah awal SPL untuk menjajaki pengembangan teknologi HAPS dalam menghadirkan jaringan telekomunikasi sesuai topografi Indonesia.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Bersaing di Pasar Roda Dua, Tangkas Motor Listrik Buka 5 Showroom

Tangkas Motor Listrik akan melaunching showroom di lima Kota di Indonesia dalam waktu satu pekan ke depan.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Mandiri Capital Masih Rajin Berburu Kandidat Startup

PT Mandiri Capital Indonesia (MCI), salah satu anak usaha Bank Mandiri di bidang modal ventura, masih berburu kandidat startup potensial.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Tingkatkan Kontribusi dan Beri Pelayanan Terbaik, PLN Siapkan 6 Strategi

PLN menyiapkan 6 strategi untuk membawa perusahaan melaju kencang pada 2023 ini. PLN memaparkan 6 strategi itu dalam RDP bersama Komisi VII DPR.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Teten: Revisi UU Koperasi Cegah Penjahat Keuangan Pindah

Teten Masduki mengatakan, rencana revisi Undang-undang (UU) Koperasi bertujuan mencegah penjahat keuangan di perbankan pindah ke koperasi.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Finalis Puteri Indonesia dari Papua Ini Metamorfosis Jadi Peternak Sukses

Maria Fransisca Tambingon, finalis Puteri Indonesia 2014 sukses membesarkan usaha peternakan ayam petelur bersama Papua Muda Inspiratif.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Peserta BPJS Kesehatan Bisa Bayar Iuran di Outlet Pegadaian

Pegadaian resmi membuka layanan pendaftaran peserta baru dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Pelatihan Komunitas UMKM Kejar 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru

Melalui adanya proses pengolahan dari barang mentah menjadi siap konsumsi di sektor UMKM dapat mencapai target 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Luhut: Sampah Plastik Masalah Dunia, Harus Ditangani dengan Baik

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan sampah plastik adalah masalah dunia dan harus ditangani dengan baik.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Garuda Indonesia Tanggapi 2 Kreditur Ajukan Pembatalan Perdamaian

Dua kreditur PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA), mengajukan pembatalan perdamaian proses homologasi PKPU ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

EKONOMI | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Stratospheric dan Protelindo Jajaki Pengembangan Teknologi HAPS

Stratospheric dan Protelindo Jajaki Pengembangan Teknologi HAPS

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE