Logo BeritaSatu

Pemprov DKI Dukung Pengembangan UMKM Lewat Jakpreneur

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:53 WIB
Oleh : Herman / FMB

Jakarta, Beritasatu.com – Untuk mendukung kemajuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menggulirkan program Jakpreneur atau Jakarta Entrepreneur yang merupakan platform kreasi, fasilitasi, dan kolaborasi multi sector pengembangan UMKM di provinsi DKI Jakarta. Program ini dijalankan melalui tujuh langkah yang disebut 7 PAS (Pasti Akan Sukses).

Ketua Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administratif Jakarta Timur Parulian Tampubolon menjelaskan, tujuh langkah yang dimaksud yaitu pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, dan permodalan.

Advertisement

“Dalam mendukung UMKM, kami tidak sekedar memberikan pelatihan dan pendampingan, tetapi juga mengajarkan sampai ke cara membuat laporan keuangan, hingga membuka akses ke permodalan dari berbagai lembaga perbankan,” kata Parulian dalam acara workshop yang digelar Philips Domestic Appliances, di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Salah satu sektor yang menjadi fokus perhatian dalam program ini adalah usaha kuliner. Untuk mendukung kegiatan usaha pelaku UMKM, Pemkot Jakarta Timur melalui PPKUKM juga telah memberikan 1.200 blender Philips HR2116 kepada para pelaku usaha.

"Kami mendorong masyarakat untuk memulai usaha kuliner kecil mereka sendiri, dan memberdayakan mereka dengan alat blender yang praktis dan mudah digunakan,” kata Parulian.

Presiden Direktur Komersial PT Philips Domestic Appliances Indonesia Danny H Hadhyan menyampaikan, UMKM saat ini merupakan salah satu pendukung pertumbuhan ekonomi yang menjadi fokus pemerintah. Sebagai perusahaan elektronik yang memiliki rangkaian produk berkualitas tinggi, produk blender Philips HR2116 yang diproduksi dalam negeri memiliki berbagai fitur yang dirasakan sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM, karena dengan biaya yang minim mereka dapat memperoleh manfaat yang lebih besar.

“Kami ingin memastikan bahwa blender Philips kami adalah alat dan aset yang tepat dalam menjalankan bisnis mereka,” ujar Danny.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir: Produsen Makanan Halal Justru Dikuasai Negara-negara Nonmuslim

Lima besar produsen makanan halal, kata Erick Thohir, justru negara-negara nonmuslim, yakni Brasil, India, AS, Rusia, dan Tiongkok.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Merdeka Battery Materials Ditargetkan IPO Kuartal I-2023

IPO entitas anak PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), yakni PT Merdeka Battery Materials (MBM) ditargetkan terlaksana pada semester I-2023.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Sisa January Effect, IHSG Diprediksi Jajal Level 7.000

IHSgdalam sepekan diprediksi menjajal level 7.000 dengan sisa potensi January Effect pada tutup bulan pertama tahun ini.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Kripto Bitcoin Diprediksi Menguat Lagi

Bitcoin berpotensi naik pada Senin (30/1/2023) di kisaran US$ 22.234,7 - US$ 23.994.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Pantau Kinerja Emiten, IHSG Berpeluang Menguat

Yugen Bertumbuh Sekuritas memprediksi IHSG akan diwarnai laporan kinerja emiten, sehingga IHSG berpotensi menguat terbatas pada Senin (30/1/2023).

EKONOMI | 30 Januari 2023

Ramai Peminat, Kuota SBN Ritel Seri SBR012 Ditambah Jadi Rp 15 T

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menambah kuota pemesanan SBN ritel seri SBR012 dari Rp 10 triliun menjadi Rp 15 triliun.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Bapanas Tugaskan Bulog Jual Beras Medium ke Ritel Modern

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi mengatakan, langkah ini sesuai arahan Presiden Jokowi dalam rangka stabilisasi harga beras di tingkat konsumen.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

ASEAN dapat menjadi episentrum atau pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitar dan level global.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Minyak Goreng Minyakita Sudah Mulai Menghilang di Pasaran

Sejumlah pedagang pun mulai mengeluhkan hilangnya Minyakita di pasaran, lantaran minyak goreng murah program pemerintah itu laris diburu masyarakat.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Bahaya Vape Mengincar, Mendag Kendalikan Impor Alat Pendukungnya

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan melakukan pengendalian impor vape dan alat penunjang lainnya.

EKONOMI | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG Hari Ini Dibuka Menguat Tipis 0,04 Persen

IHSG Hari Ini Dibuka Menguat Tipis 0,04 Persen

EKONOMI | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE