Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Pemprov DKI Dukung Pengembangan UMKM Lewat Jakpreneur

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:53 WIB
Oleh : Herman / FMB
Ketua Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administratif Jakarta Timur Parulian Tampubolon (dua dari kiri) dan Presiden Direktur Komersial PT Philips Domestic Appliances Indonesia Danny H Hadhyan (tiga dari kanan) dalam acara workshop yang digelar Philips yang digelar Philips Domestic Appliances, 7 Desember 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Untuk mendukung kemajuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menggulirkan program Jakpreneur atau Jakarta Entrepreneur yang merupakan platform kreasi, fasilitasi, dan kolaborasi multi sector pengembangan UMKM di provinsi DKI Jakarta. Program ini dijalankan melalui tujuh langkah yang disebut 7 PAS (Pasti Akan Sukses).

Ketua Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administratif Jakarta Timur Parulian Tampubolon menjelaskan, tujuh langkah yang dimaksud yaitu pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, dan permodalan.

“Dalam mendukung UMKM, kami tidak sekedar memberikan pelatihan dan pendampingan, tetapi juga mengajarkan sampai ke cara membuat laporan keuangan, hingga membuka akses ke permodalan dari berbagai lembaga perbankan,” kata Parulian dalam acara workshop yang digelar Philips Domestic Appliances, di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Salah satu sektor yang menjadi fokus perhatian dalam program ini adalah usaha kuliner. Untuk mendukung kegiatan usaha pelaku UMKM, Pemkot Jakarta Timur melalui PPKUKM juga telah memberikan 1.200 blender Philips HR2116 kepada para pelaku usaha.

"Kami mendorong masyarakat untuk memulai usaha kuliner kecil mereka sendiri, dan memberdayakan mereka dengan alat blender yang praktis dan mudah digunakan,” kata Parulian.

Presiden Direktur Komersial PT Philips Domestic Appliances Indonesia Danny H Hadhyan menyampaikan, UMKM saat ini merupakan salah satu pendukung pertumbuhan ekonomi yang menjadi fokus pemerintah. Sebagai perusahaan elektronik yang memiliki rangkaian produk berkualitas tinggi, produk blender Philips HR2116 yang diproduksi dalam negeri memiliki berbagai fitur yang dirasakan sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM, karena dengan biaya yang minim mereka dapat memperoleh manfaat yang lebih besar.

“Kami ingin memastikan bahwa blender Philips kami adalah alat dan aset yang tepat dalam menjalankan bisnis mereka,” ujar Danny.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI