Logo BeritaSatu

PT Mattel Indonesia Bakal Produksi 3 Juta Boneka Barbie Per Minggu

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:23 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Bekasi, Beritasatu.com - PT Mattel Indonesia (PTMI) akan menggenjot produksi boneka Barbie hingga 3 juta per minggu setelah meresmikan molding center baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada hari ini, Kamis (8/12/2022). Hal ini berarti, PTMI akan memproduksi sebanyak 156 juta boneka Barbie dalam setahun.

"Kapasitas produksi setahun dengan investasi yang baru ini sekitar 3 juta boneka setiap minggu," ujar Vice President dan General Manager Mattel Roy Tandean di sela-sela acara peresmian tersebut.

Advertisement

Per 2021, produksi di PTMI mencapai 85 juta boneka dan aksesoris serta 118 juta mobil diecast Hot Wheels. Menurut Roy, angka tersebut bisa menjadi rujukan pihaknya dalam memproduksi boneka Barbie tahun ini dan tahun 2023.

"Tahun kemarin, kita buat sekitar 85 juta boneka barbie. Itu bisa menjadi rujukan produksi kita," tandas Roy.

Hanya saja, kata Roy, produksi mainan anak-anak tersebut memiliki musim tertentu. Dikatakan, terdapat fase musim puncak produksi dan fase musim rendah produksi.

"Puncak produksi, biasanya mulai bulan April atau Mei, sampai sekitar September atau Oktober dalam setahun," tandas Roy.

Dalam acara peresmian tersebut, hadir juga Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian, Reni Yanita; Executive Vice President and Global Head of Barbie and Dolls Portfolio, Lisa McKnight; President and Chief Commercial Officer, Steve Totzke; dan Senior Vice President, Global Manufacturing and Asia Operations, TH Soo.

PT Mattel Indonesia (PTMI) didirikan pada 8 Oktober 1992 di Cikarang, Jawa Barat, sebagai pabrik pertama Mattel di Indonesia. Dibangun di atas tanah seluas 45.000 meter persegi, pabrik PTMI Barat awalnya bertanggung jawab atas produksi boneka Barbie. Pada 2016, pabrik ini diubah menjadi pabrik diecast canggih yang kini dikenal sebagai MIDC (Mattel Indonesia Die-Cast).

Pabrik ini mulai berproduksi pada tahun 2017 dan sekarang menjadi produsen utama paket 5 mobil Hot Wheels secara global. Pada 1997, Mattel membuka Pabrik Timur PTMI sebagai perluasan dari lokasi semula. Pabrik Timur PTMI adalah produsen utama boneka Barbie di dunia. Pabrik Timur menempati tanah seluas 88.000 meter persegi. Hingga saat ini, di musim puncak, kedua pabrik tersebut mempekerjakan hingga sekitar 9.000 orang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pengesahan RUU PPRT Beri Kepastian Hukum Pekerja Rumah Tangga

Kemen PPPA menilai RUU PPRT dapat memberikan kepastian hukum serta kejelasan tugas dan tanggung jawab pekerja, pemberi kerja serta penyalur tenaga kerja.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Kemenaker Ungkap Alasan Penetapan RUU PPRT Perlu Dipercepat

Kemenaker menegaskan pentingnya percepatan pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) sebagai undang-undang (UU).

EKONOMI | 30 Januari 2023

BPJS Kesehatan Diharapkan Tetap Independen di Bawah Presiden

Tulus menegaskan, BPJS Kesehatan harus tetap berada di bawah presiden, sehingga sebagai lembaga publik tetap independen.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Dirut BPJS Kesehatan: Indonesia Lebih Cepat Capai UHC

Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menyampaikan, program JKN sudah melindungi 248,7 juta jiwa atau sekitar 90% dari total penduduk Indonesia.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Viral Pesan BPJS Kesehatan Bagikan Hadiah, Dirut: Itu Hoax

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menegaskan, pesan beredar yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan tersebut adalah hoax.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Menpan RB: 11.000 ASN Pindah ke IKN Nusantara Tahun Depan

Anas memastikan kementerian dan lembaga negara yang berkaitan dengan ekonomi dan bisnis tidak ikut pindah ke IKN Nusantara.

EKONOMI | 30 Januari 2023

BPJS Kesehatan Catat Dana Jaminan Sosial Surplus Rp 56,51 Triliun

BPJS Kesehatan mencatat aset bersih dana jaminan sosial atau DJS dalam program jaminan kesehatan nasional (JKN) surplus Rp 56,51 triliun di akhir 2022.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Menpan RB: Regsosek Mudahkan Upaya Penurunan Kemiskinan

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, integrasi data registrasi sosial ekonomi (Regsosek) mempermudah langkah pemerintah untuk menurunkan kemiskinan.

EKONOMI | 30 Januari 2023

BPS Targetkan Data Regsosek Rampung Pertengahan 2023

Menurut Margo, platform digital data registrasi sosial ekonomi (Regsosek) menjadi perwujudan dari sistem infrastruktur statistik yang diselenggarakan BPS.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Digitalisasi Logistik Dorong Kinerja Jasa Berdikari Logistics

James menegaskan, PT Jasa Berdikari Logistics (LAJU) menerapkan sistem digitalisasi logistik untuk 450 armada yang tersebar di seluruh Indonesia.

EKONOMI | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
MUI Desak Pemerintah Swedia Tangkap Pelaku Pembakaran Al Qur an

MUI Desak Pemerintah Swedia Tangkap Pelaku Pembakaran Al Qur'an

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE