Produsen 910 Luncurkan Sepatu Lari dengan Harga Ekonomis

Produsen 910 Luncurkan Sepatu Lari dengan Harga Ekonomis
Komunitas olah raga lari bersiap menjajal produk sepatu 910 mengitari Jalan Jenderal Sudriman, Minggu (12/10). ( Foto: Suara Pembaruan/CRB )
Carlos Roy Fajarta Minggu, 12 Oktober 2014 | 11:15 WIB

Jakarta – Produsen 910 (nineten) Running Shoes meluncurkan produk sepatu yang dikhususkan untuk olah raga lari, dalam acara Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (12/10).

Hartono Wijaya selaku CEO 910 (nineten) Running Shoes mengatakan, sepatu 910 adalah sepatu produksi Indonesia dengan global brand dan konsultan desain langsung dari Jepang.

Menurut Hartono, nama 910 (nineten) diambil karena angka 9 dan 10 merupakan angka terbaik, yang memiliki makna pencapaian terbaik. "Indonesia akan menjadi headquarter produksi sepatu 910 yang akan diekspor ke seluruh dunia, dan itu menjadi kebangaan kita semua dan pencapaian luar biasa," ujarnya.

Hartono mengungkapkan, sepatu 910 ini memang dikhususkan untuk sepatu lari namun dibuat kasual sehingga bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari. "Sepatu 910 memiliki teknologi Insole Gel yang kami sebut Acro+, yakni sebuah gel yang melindungi kaki bagian tumit pengguna sepatu dari cedera jangka panjang akibat menjadi tumpuan beban tubuh ketika sedang berlari di jalan," kata Hartono.

Selain fitur Acro+, sepatu 910 juga memiliki aplikasi smartphone berbasis android yang disebut NineTen Running Coach (NTRC). "Dengan fitur ini, pengguna sepatu 910 dapat mengontrol dan melihat seberapa jauh dia sudah berlari dan info-info penting lainnya," ujar Hartono.

Head of Marketing Communication 910 Running Shoes Jonathan Christian mengatakan, filosofi be the player, yang memiliki makna berlari dengan sepatu yang nyaman dan teknologi tinggi bisa dirasakan semua kalangan masyarakat dengan harga yang terjangkau serta ekonomis.

Menurut Jonathan, meskipun harganya ekonomis, sepatu 910 memiliki kualitas yang baik dan memiliki daya tahan yang baik. "Sepatu lari dengan harga murah tidak selalu identik dengan kualitas buruk, kami memberikan sepatu murah dengan kualitas baik," katanya.

Usai mencoba langsung dan berlari mengelilingi Jalan Jendral Sudirman, Arif Rahman (36), salah satu pelari dari komunitas Indonesia Muda Athletic, mengatakan sepatu 910 terasa lebih ringan dan sangat nyaman untuk digunakan berlari. "Selain itu harganya juga cukup murah sehingga bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat," ujar Arif.

Senada dengan Arif, Odepta (23), atlet lari professional, mengatakan sangat terbantu dengan produk terbaru 910 Running Shoes. "Faktor teknologi dan keamanan saat berlari menjadi sangat penting bagi atlet seperti saya, sehingga saya bisa mengukur latihan dan menghindari cedera," ujar Odepta.

Menurut Odepta, kemunculan sepatu 910 menjadi sebuah alternatif di tengah harga sepatu branded luar negeri yang harganya di atas Rp 500.000 bahkan jutaan. "Sangat recomended dan patut dicoba sepatu ini, apalagi harganya cukup terjangkau," katanya.