Tingkatkan Transaksi, CIMB Niaga Gandeng Tugu Mandiri

Tingkatkan Transaksi, CIMB Niaga Gandeng Tugu Mandiri
Bank CIMB Niaga ( Foto: Investor Daily / David Gita Roza )
Devie Kania / FMB Rabu, 25 Februari 2015 | 23:51 WIB

Jakarta – PT CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengandeng PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (Tugu Mandiri) untuk pengoperasian fasilitas bank bagi pemegang polis asuransi dan peserta dana pensiun lembaga keuagnan (DPLK). Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatan jumlah transaksi real time online perseroan.

Chief Financial Institution and Non Banking Financial Institution CIMB Niaga Habsari Budhi Utami mengatakan, melalui e-channel perseroan memberikan beragam fasilitas guna meningkatan layanan dan produk untuk bagi nasabah. Terkait kerja sama dengan Tugu Mandiri, ia berharap, CIMB Niaga dapat memberikan nilai tambah bagi pemegang maupun calon pemegang polis Tugu Mandiri.

“Kami juga ingin membantu penguatan kesadaran masyarakat terhadap asuransi, serta perencanaan masa pensiun,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Investor Daily di Jakarta, Rabu (25/2).

Sementara itu, Pjs Direktur Utama Tugu Mandiri Fauzi Arfan menuturkan, saat ini pemegang polis maupun peserta DPLK perseroan dapat melakukan pembayaran premi atau iuran dengan debit atau transfer melalui rekening dan mesin anjungan tunai mandiri (ATM). “Dengan ini, pemegang polis dan peserta DPLK kami dapat melakukan pembayaran yang nyaman,” jelas dia.

Kerja sama antara dua perusahaan jasa keuangan ini, menurut Fauzi, juga sebagai upaya pengembangan bisnis dan sosialisasi gaya hidup masa depan yang lebih terencana melalui asuransi dan program dana pensiun. “Perseroan berharap, layanan transaksi ini dapat memperluas jangkauan dan lebih mendekatkan Tugu Mandiri maupun CIMB Niaga kepada pasar ritel asuransi jiwa dan dana pensiun,” ujar dia.

Pada tahap awal, jelas Habsari, kerja sama transaksi pembayaran ATM hanya tersedia bagi nasabah dan calon nasabah Tugu Mandiri yang memiliki ATM CIMB Niaga. Namun, ke depan kerja sama akan ditingkatkan untuk pemanfaatan e-channel lain. Adapun e-chanel yang dimaksudkan adalah pembayaran melalui electronic data capture (EDC), BizChannel, auto debit, rekening ponsel, virtual account, CIMB Clicks, serta kartu debit maupun kredit CIMB Niaga.