Logo BeritaSatu

Belajar Lejitkan Karier dari Penyiar Radio dalam "Turn On the Radio"

Kamis, 19 Maret 2015 | 23:08 WIB
Oleh : Kharina Triananda / B1

Jakarta - Nama-nama seperti Nico Siahaan, Denny Chandra, Addry Danuatmadja, Andhara Early, atau Ringgo Agus Rahman sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Mereka adalah selebriti-selebriti dalam negeri yang memiliki kesamaan latar belakang, yakni pernah menjadi penyiar di Radio Oz.

Cerita beberapa selebriti yang memilih profesi penyiar radio di awal karier dan bagaimana profesi tersebut membantu melejitkan nama mereka dikemas di dalam satu buku bertajuk Turn On The Radio yang diluncurkan hari ini (19/3) oleh penerbit Bukune.

Advertisement

"Mantan penyiar dan juga yang masih menjadi penyiar Oz banyak yang ngetop di dunia hiburan. Jadi, kami pikir menarik kisah mereka diangkat ke dalam sebuah buku untuk memotivasi pembaca yang masih muda," kata Editor Bukune, Syafial, pada peluncuran buku Turn On The Radio di Jakarta, Kamis (19/3).

Ditambahkan Syafial, buku karya Aprillia Ramadhina ini juga diharapkan bisa menjadi referensi para pembaca yang tertarik dengan ilmu penyiaran dan ingin meniti karier di dunia tersebut. Buku yang mulai diproduksi pada bulan Oktober tahun lalu, sempat terhambat oleh waktu-waktu libur seperti Natal dan Tahun Baru.

"Hambatan waktu adalah tantangan terbesar karena narasumbernya cukup banyak. Tetapi, karena para narasumber semuanya bersahabat dan bisa diajak bekerja sama, akhirnya buku ini bisa segera diluncurkan," ujar penulis buku ini, Aprillia Ramadhina.

Salah satu narasumber yang telah lama bekerja sebagai penyiar radio, Anindyo Baskoro (Nino RAN), juga berharap buku ini bisa mengajak anak muda untuk kembali mendengarkan radio di tengah teknologi dan internet yang semakin mendominasi.

"Saya percaya semua akan kembali lagi ke radio. Seperti piringan hitam saja, setelah beberapa lama ada kaset, lalu CD, dan sekarang orang-orang mulai mencari piringan hitam lagi," imbuh Nino.

Dalam buku Turn On The Radio terangkum kisah-kisah sukses dan inspiratif dari Addry Danuatmadja, Andhara Early, Anindyo Baskoro (Nino RAN), Annisa Pohan, Choky Sitohang, Denny Chandra, Didiet Maulana, Ganjar Suwargani, Icha Rahmanti, Nico Siahaan, Petty S. Fatimah, Ringgo Agus Rahman, dan Sogi Indra Dhuaja.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyatakan, UMKM berkontribusi besar bagi pemulihan ekonomi nasional. UMKM, menyerap 96,9 persen tenaga kerja. 

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Kolaborasi dengan Bank Sumut, BNI Usung Orange Synergy

Melalui Orange Synergy, Bank Sumut dan BNI berkomitmen membangun kolaborasi strategis yang dituangkan dalam berbagai inisiatif pengembangan layanan perbankan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

AFPI-TékenAja! Hadirkan Tanda Tangan Elektronik

AFPI menjalin kerja sama dengan TékenAja! dalam penyediaan tanda tangan elektronik dan e-meterai bagi penyelenggara fintech p2p lending.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Gandeng 4 Mitra, APR Hadirkan Viscose-Rayon Berkelanjutan

PT Asia Pacific Rayon (APR), produsen serat viscose-rayon menegaskan komitmennya mendukung inovasi tekstil berkelanjutan atau ramah lingkungan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Ekonomi Pulih, Debitur Profil Risiko Tinggi Mulai Menurun

Debitur perbankan dan jasa keuangan yang memiliki profil risiko tinggi dan sangat tinggi (high risk and very high risk) mulai menurun.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Sejalan Era Digitalisasi, Aviana Kelola 180 Juta Transaksi

PT Aviana Sinar Abadi berhasil mengelola 180 juta transaksi per bulan, termasuk transaksi di pelosok daerah.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Indocement Gunakan Listrik PLN di Kompleks Pabrik Tarjun

Indocement Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan, resmi menjadi konsumen tegangan tinggi PLN pertama di Kalimantan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Resesi Global, Founder Startup Perlu Lakukan Tiga Strategi Ini

Dua tahun lalu memang menjadi tahun emas bagi startup karena pandemi dan masyarakat banyak bergantung pada teknologi.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Dana dan Here Technologies Perdalam Inklusi Keuangan

Here Technologies, platform data dan teknologi lokasi mengumumkan bahwa DANA sebagai platform dompet digital telah menggunakan layanan lokasi.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Sambut Hari Kemerdekaan, Pengembang Beri Fasilitas DP 0%

Pengembang properti Widari Agung Group memberikan kemudahkan untuk konsumen Widari Village dengan fasilitas uang muka atau DP 0%.

EKONOMI | 10 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

EKONOMI | 3 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings