Antam Serahkan Terminal Bandara Sangia Ni Bandera Kolaka

Antam Serahkan Terminal Bandara Sangia Ni Bandera Kolaka
Direktur Utama PT Antam (Persero) Tbk Tedy Badrujaman ( Foto: Beritasatu Photo / Uthan A Rachim )
Thresa Sandra Desfika Kamis, 20 Agustus 2015 | 17:41 WIB

Jakarta - PT Antam Tbk mencanangkan dan meresmikan beberapa program di bidang infrastruktur, sarana dan prasarana dan pendidikan. Ini merupakan program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman mengatakan program itu antara lain bantuan pembangunan terminal bandara Sangia Ni Bandera di Kolaka. Kemudian peletakan batu pertama pembangunan fasilitas pemantauan keamanan dan fasilitas umum pantai Kolaka.

Rehabilitasi talud pantai Kolaka dan pantai Desa Hakakutobu sebagai wujud pemeliharaan lingkungan pantai. Pembangunan saluran air Desa Pesouha dan rehabilitasi penambahan lebar jembatan Desa Totobo dan pengaspalan jalan akses masyarakat.

Dalam bidang pendidikan, secara simbolis Antam memberikan beasiswa kepada mahasiswa Kolaka berprestasi dari keluarga tidak mampu serta pembangunan fasilitas laboratorium sekolah di Kolaka.

"Semangat dari program ini adalah meningkatkan awareness publik atas kiprah BUMN di Indonesia dalam membangun Indonesia bersama dengan Kementerian BUMN dan beberapa BUMN yang terlibat dalam program ini. Program BUMN Hadir Untuk Negeri merefleksikan peran BUMN sebagai agen pembangunan Negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Tedy dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (20/8).

Tedy menuturkan Antam menjadi ketua pelaksana acara peringatan HUT RI di Sulawesi Tenggara bersama dengan PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 11.

Pelaksanaan kegiatan serentak oleh BUMN diantaranya jalan sehat 8K, upacara detik-detik proklamasi, pelaksanaan pasar murah, bantuan laboratorium untuk SMK, pemutaran film rakyat, bedah rumah veteran dan perlombaan rakyat.

Disela-sela kegiatan peringatan HUT RI yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara, Direktur Utama Antam bersama Asisten Deputi Usaha Industri Strategis Kementerian BUMN Bagya Mulyanto, Direktur Utama PT KIM R Achmad Budiono dan Direktur Utama PTPN 11 Dolly P Pulungan melakukan kunjungan ke pabrik feronikel Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sulawesi Tenggara.

"Selain di Sulawesi Tenggara, kami juga turut melaksanakan program BUMN Hadir Untuk Negeri di seluruh Unit Bisnis/Unit Antam lainnya," katanya.