AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Pendidikan dan Kesehatan Syariah

AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Pendidikan dan Kesehatan Syariah
Chief Marketing Officer of AXA Indonesia Emmanuel Wehry (kiri), Director of Operations of AXA Mandiri Kartono (kedua kanan), Director of Sales and Business Development AXA Life Indonesia Yanti Prapat (kanan) dan Country Business Head Twitter Indonesia Rick Mulia bebincang bersama disela acara Media Gathering di Jakarta, Rabu (21/1). ( Foto: Beritasatu Photo / Uthan A Rachim )
Thomas Ekafitrianus / FER Rabu, 7 Oktober 2015 | 17:47 WIB

Jakarta - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan dua produk, yakni asuransi pendidikan unit linked Mandiri Sejahtera Cerdas dan asuransi kesehatan Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah. Distribusi kedua produk tersebut melalui jalur bancassurance bekerja sama dengan PT Bank Syariah Mandiri (BSM).

Peluncuran kedua produk syariah tersebut sebagai upaya AXA Mandiri untuk memperkuat bisnis asuransi di segmen syariah. Dua produk baru tersebut juga merupakan komitmen AXA Mandiri sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang perencanaan keuangan dan asuransi kesehatan, untuk memberikan solusi atas meningkatnya biaya pendidikan dan kesehatan di Indonesia.

Presiden Direktur AXA Mandiri Jean Philippe Vandenschrick menjelaskan, sekitar 80% lebih penduduk di Indonesia adalah muslim. Oleh karena itu, ujar dia, peluncuran dua produk syariah AXA Mandiri tersebut untuk memberikan perlindungan kesehatan dan proteksi pendidikan penduduk muslim Indonesia. Kedua solusi perlindungan syariah tersebut juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara AXA Mandiri dan Bank Syariah Mandiri.

"Tren produk syariah meningkat di Indonesia dengan naiknya permintaan produk ini. Oleh karena itu, kedua produk ini kami hadirkan untuk menjawab meningkatnya kebutuhan produk syariah di Indonesia. Selain itu, untuk melengkapi pilihan produk syariah yang selama ini sudah kami sediakan untuk kaum muslim, dan dipasarkan melalui kanal Bank Syariah Mandiri,” kata Vandenschrick pada acara peluncuran dua produk syariah AXA Mandiri yang bekerja sama dengan BSM di Jakarta, Rabu (7/10).

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah merupakan produk yang dirancang sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan asuransi jiwa. Selain itu, untuk membantu perencanaan keuangan dan terbebas dari ketidakpastian (gharar), perjudian, riba, suap, barang haram, dan maksiat jika musibah datang.

Melalui Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah, peserta menerima manfaat asuransi pendidikan unit linked dengan tingkat investasi yang kompetitif. Produk ini memberikan perlindungan ganda kepada peserta, yakni perlindungan jiwa dan cacat tetap total, serta perlindungan jiwa saat peserta menjalankan ibadah haji dan umroh.

Keunggulan produk Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah adalah santunan senilai 200% uang pertanggungan jika peserta meninggal dunia pada saat melakukan ibadah haji/umroh. Selain itu, jika peserta mengalami risiko cacat total, santunan yang diberikan sebesar 100% uang pertanggungan dan manfaat pembebasan kontribusi hingga polis tetap aktif.

Sedangkan Asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah adalah asuransi yang memberikan manfaat perlindungan terhadap risiko kesehatan. Peserta akan menerima manfaat perlindungan kesehatan seperti santunan harian kamar rawat inap hingga 90 hari per tahun, santunan pembedahan, santunan transportasi ke rumah sakit, hingga santunan duka yang dikelola secara syariah.

Keunggulan produk asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah adalah peserta hanya membayar kontribusi selama empat tahun dan manfaat yang diperoleh peserta selama delapan tahun. Selain itu, ada penyesuaian 10% atas total kontribusi yang dibayarkan apabila mengikutsertakan suami/istri dan anak-anak, serta manfaat tersebut akan tetap dibayarkan meskipun telah dibayarkan oleh asuransi sejenis lainnya.