Industri Waralaba Sambut Positif Paket Kebijakan Ekonomi Tahap III

Industri Waralaba Sambut Positif Paket Kebijakan Ekonomi Tahap III
Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Amir Karamoy ( Foto: Istimewa )
Firda Puri Agustine Kamis, 8 Oktober 2015 | 14:49 WIB

Jakarta - Industri waralaba (franchise) di Indonesia menyambut positif Paket Kebijakan Ekonomi Tahap III yang baru saja diluncurkan pemerintah, Rabu (7/10) kemarin.

Ketua Komite Tetap Waralaba, Lisensi, dan Kemitraan Kadin Amir Karamoy mengungkapkan, kebijakan tersebut membuka lapangan pekerjaan yang lebih besar, terutama bagi mereka yang terkena dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Secara keseluruhan kami menyambut baik. Kebijakan yang baru dikeluarkan ini sangat positif untuk memberikan kesempatan dan peluang kerja yang lebih baik, sekaligus menjadi solusi atas dampak PHK serta menciptakan wirausahawan baru," katanya kepada Beritasatu.com, Kamis (8/10).

Meski demikian, ia menilai kebijakan ekonomi tahap III itu akan lebih sempurna jika pemerintah membuat skema dimana industri waralaba masuk dalam investasi sektor riil.

"Selain itu, saya pun mengusulkan agar pemerintah memfasilitasi agar industri waralaba masuk ke pasar internasional seperti yang terjadi di Malaysia. Meningkatkan kemampuan pengusaha waralaba di Indonesia untuk bisa masuk ke pasar internasional," ujarnya.