Sepanjang 2015, SMI Biayai Proyek Infrastruktur Rp 13 Triliun

Sepanjang 2015, SMI Biayai Proyek Infrastruktur Rp 13 Triliun
Pekerja mempersiapkan sejumlah peralatan saat mengerjakan awal proyek jalan tol Palembang - Indralaya (Palindra) di Desa Ibul Kecamatan Pemulutan Kab Ogan Ilir (OI), Sumsel, 28 Juli 2015. ( Foto: Antara/Nova Wahyudi )
Laila Ramdhini / EAN Rabu, 6 Januari 2016 | 20:52 WIB

Jakarta - PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) telah membukukan komitmen sebesar Rp 13 triliun untuk membiayai proyek infrastruktur sepanjang 2015. Komitmen 2015 ini melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 9,7 triliun, dan bertumbuh lebih dari dua kali lipat dibanding pencapaian komitmen di tahun 2014, sebesar Rp 5,57 triliun.

"Komitmen sebesar Rp 13 triliun ini diperuntukkan mendorong pembangunan beberapa proyek infrastruktur Indonesia dengan total nilai proyek Rp 96,3 triliun dan menghasilkan multiplier effect sekitar 7,4 kali," kata Direktur PT SMI Emma Sri Martini dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (6/1).

Emma mengungkapkan, PT SMI menitikberatkan pembiayaan di tahun 2015 pada sektor jalan, transportasi dan ketenagalistrikan, termasuk untuk mendukung proyek-proyek strategis pemerintah. Di sektor jalan, PT SMI mendukung pengembangan jalan tol Trans Sumatera, ruas Medan–Binjai sepanjang 16,6 km dan ruas Palembang–Simpang Indralaya sepanjang 22 km, serta penyelesaian jalan tol Trans Jawa, seperti jalan tol Solo–Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Cikopo–Palimanan.

"Selain proyek jalan tol, PT SMI turut berpartisipasi dalam pembangunan pengembangan Bandara Soekarno Hatta milik Angkasa Pura II," katanya.

Sumber: Investor Daily