Maybank Indonesia Sosialisasikan Identitas Baru di Medan

Maybank Indonesia Sosialisasikan Identitas Baru di Medan
Ilustrasi MayBank Indonesia ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 31 Januari 2016 | 23:29 WIB

Medan - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) memperkenalkan logo baru sebagai identitas baru perusahaan kepada nasabah, mitra usaha, dan stakeholder lain di Hotel Aryaduta, Medan, akhir minggu ini.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, mengatakan, identitas baru Maybank Indonesia, yang selaras dengan identitas perusahaan induk Grup Maybank, memantapkan posisi Maybank Indonesia sebagai bagian dari perjalanan transformasi Grup Maybank, yang beraspirasi menjadi pemimpin jasa keuangan di regional.

"Dukungan pemegang saham yang kuat dan jaringan yang lebih luas akan memberikan nilai tambah kepada nasabah Maybank Indonesia. Demikian juga pada kualitas produk dan layanan perbankan Maybank Indonesia, yang akan terus meningkat sesuai standar terbaik di level regional dan internasional. Maybank secara berkelanjutan juga membangun dan memperbarui digital infrastructure untuk memastikan nasabah mendapatkan seamless banking experience," ujar Taswin dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (31/1).

Grup Maybank merupakan penyedia layanan keuangan terbesar keempat di ASEAN dari sisi aset dengan jaringan kantor di 19 negara di seluruh dunia yang didukung 2.400 kantor cabang untuk melayani 22 juta nasabah, Grup Maybank akan menyediakan dukungan jaringan dan landasan regional/internasional Grup kepada para nasabah Maybank Indonesia yang berbisnis di luar negeri. Demikian juga kemudahan bagi nasabah Maybank Indonesia untuk mengakses lebih dari 3.500 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura.

Menurut Taswin, proses menjadi bagian dari pengembangan bisnis regional ini akan membawa Maybank Indonesia ke tahap yang lebih besar (bigger), lebih baik (better) dan lebih kuat (stronger).

"Dengan identitas baru, nasabah Maybank Indonesia akan merasakan afiliasi yang lebih kokoh dengan brand Maybank, yang untuk kedua kalinya diakui sebagai the Brand of the Year dalam World Branding Forum," jelas dia.

Grup Maybank, kata Taswin, memiliki lembaga Islamic banking terbesar di kawasan Asia Pasifik dan nomor tiga terbesar di dunia dari segi aset dan siap mendukung pengembangan perbankan Syariah di Indonesia. Investment banking, melalui Maybank Kim Eng, telah diakui sebagai salah satu investment bank paling aktif di ASEAN serta bisnis asuransi di bawah nama Etiqa, juga merupakan market leader di Malaysia.

"Disamping memberikan dukungan ekonomi bisnis khususnya di bidang jasa finansial, Maybank memiliki komitmen jangka panjang untuk turut berperan dalam proses nation building di Indonesia," kata Taswin.

Dengan misi Humanising Financial Services, Grup Maybank melalui Maybank Indonesia juga aktif berperan dalam program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Corporate Responsibility, yang berfokus mendukung pengembangan pendidikan, pengentasan kemiskinan, kemandirian ekonomi, membangun masyarakat yang bankable, yang pada akhirnya mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Malayan Banking Berhad (Maybank) telah menjadi pemegang saham mayoritas sejak 30 September 2008 melalui anak perusahaan Mayban Offshore Corporate Service (Labuan) Sdn. Bhd. Kehadiran Grup Maybank di Maybank Indonesia merupakan bukti komitmen dan optimisme kepada perbankan di Indonesia.

Secara berkelanjutan, Grup Maybank akan memberikan dukungan dan memperkuat keberadaan Maybank Indonesia. Kehadirannya juga ditujukan untuk memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan perkembangan industri perbankan Indonesia, melalui sinergi dari keahlian di pasar lokal yang dimiliki Maybank Indonesia dan dukungan regional/internasional yang dimiliki Grup Maybank.

Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE