Kembali digelar, Konferensi Kemaritiman Asia Pasifik

Kembali digelar, Konferensi Kemaritiman Asia Pasifik
Hasbi Assiddiq Syamsudin, Direktur Industri Maritim Kedirgantaraan dan alat Pertahanan (IMKAP) Kemperin (kiri) menyampaikan sambutan dalam konferensi pers Asia Pacific Maritime di Jakarta, 16 Feb. 2016. (Foto: Siti Arpiah/ Beritasatu.com)
Siti Arpiah / HA Selasa, 16 Februari 2016 | 18:20 WIB

Jakarta - Konferensi dan pameran kemaritiman utama di Asia, Asia Pacific Maritime (APM), akan kembali digelar pada 16-18 Maret 2016 mendatang di Marina Bay Sands, Singapura.

Pada edisi ke-14 ini, APM fokus pada tema pembuatan kapal, kapal laut berukuran sedang, dan permasalahan lepas pantai.

"Pemerintah menyambut baik adanya APM karena konferensi ini dapat menjadi ajang bisnis dan mendorong program Indonesia sebagai poros maritim dunia," ujar Direktur Industri Maritim Kedirgantaraan dan alat Pertahanan (IMKAP) Kementerian Perindustrian Hasbi Assiddiq Syamsudin kepada pers di Jakarta, Selasa (16/2).

D tempat yang sama, anggota Dewan Penasihat Ikatan Perusahaan Kapal Nasional dan Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO) Tjahjono Roesdianto mengatakan acara seperti ini bukan hanya sebagai ajang interaksi bisnis.

"Tidak hanya terjadi transaksi jual beli, tetapi bagaimana kita membangun suatu komunikasi untuk menarik investor masuk ke Indonesia dengan teknologinya, sehingga industri maritim Indonesia bisa mandiri," katanya

Diperkirakan APM akan dihadiri oleh 15.000 pengunjung dan para pengambil keputusan dari Asia, 1.500 perusahaan produk jasa internasional dari lebih 60 negara, dan lebih dari 50 tokoh industri. Semua elemen ini akan berkumpul dalam satu platform tunggal untuk membeli, menjual, melakukan networking dan memperoleh pengetahuan.

Sumber: BeritaSatu.com