Sri Mulyani Diundang Beri Orasi Ilmiah di Semarang

Sri Mulyani Diundang Beri Orasi Ilmiah di Semarang
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati. (Foto: BeritaSatu Photo / mohammad defrizal)
Stefi Thenu / PCN Selasa, 29 November 2016 | 10:39 WIB

Semarang- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diundang untuk memberikan orasi ilmiah tentang perekonomian di kampung halamannya, Semarang.

"Komunikasi telah kami jalin dengan pihak Kemkeu. Kami sangat berharap Ibu Menteri dapat meluangkan sedikit dari waktunya yang sangat padat itu untuk tampil di kampung halamannya sendiri," ujar Gunawan Permadi, ketua panitia orasi ilmiah dan CEO Inspiratif 2016, di Semarang, Selasa (29/11).

Acara orasi ilmiah digelar pada Jumat, 16 Desember pukul 19.00 di Poncowati Room Patra Convention Hotel Semarang. Panitia mengundang sedikitnya 300 undangan.

Gunawan mengatakan, acara tersebut digelar Suara Merdeka Network bekerja sama dengan Berlian Organizer, dan didukung Kadin Jateng.

"Acara akan dibuka secara resmi oleh Ketua Kadin Jateng dan CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono, sekaligus memberikan penghargaan," ujar Gunawan.

Anugerah CEO Inspiratif 2016 diberikan bagi pemimpin dunia usaha, perbankan, dan pemerintahan. Diberikan pula penghargaan pengabdian sepanjang masa bagi korporasi yang telah berkiprah dan berdedikasi bagi kemajuan dan kesejahteraan Jawa Tengah.

CEO SM Network Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, tokoh-tokoh yang terpilih merupakan tokoh yang dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di bidangnya masing-masing.

"Tokoh-tokoh itu bukan saja piawai dalam mengelola manajemen dan bisnisnya, namun pengaruh dan kiprahnya di luar dunia yang ditekuninya dirasakan secara nyata oleh masyararakat," ujar Kukrit.

Dari sejumlah nama yang meraih penghargaan di antaranya CEO Semen Indonesia Rizkan Chandra, pengusaha perikanan asal Pati, Witjaksono (founder dan komisaris utama PT Dua Putra Utama Makmur Tbk), CEO Bukalapak.com Ahmad Zaky, Wenny Sulistiowaty (founder PT Webe Inter Tirzada/produsen tas Webe). Sedangkan, kategori korporasi (Lifetime Achievement Award) diberikan kepada Sido Muncul dan Djarum.



Sumber: Suara Pembaruan