Logo BeritaSatu

ICSA Gelar Konferensi GCG Internasional

Selasa, 24 Oktober 2017 | 18:16 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta - Ketua Umum Indonesian Corporate Secretary Association (ICSA), Hardijanto Saroso mengatakan, peran corporate secretary (Corsec) sangat strategis dan sentral dalam mengembangkan dan melaksanakan good corporate governance (GCG) di Indonesia.

"Itu merupakan tugas utama Corsec sebagai salah satu pilar pelaksana GCG dalam perusahaan," ujar Hardi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (24/10).

Menurutnya, ICSA mendapatkan kehormatan untuk menjadi penyelenggara 1st International Conference on Good Corporate Governance yang rencananya akan digelar pada tanggal 1 sampai 3 November 2017, di Pullman Hotel Thamrin, Jakarta.

"Tujuan dari konferensi ini adalah untuk mendapatkan pandangan atas perkembangan dan tantangan komitmen pelaksanaan dan sistem GCG yang ada di regional Asia terutama Asean," jelasnya.

Melalui ajang ini, kata Hardijanto, ICSA juga ingin mendorong Indonesia sebagai salah satu negara dengan investment grade terbaik di kawasan Asean. Terlebih, lanjut dia, potensi Indonesia sendiri terbilang sangat luar biasa karena memiliki pangsa pasar yang besar.

"Regulator sendiri sangat mendukung kiprah ICSA dalam menjalin relasi di tingkat regional dan internasional," kata Hardijanto.

Wakil Ketua Umum ICSA yang sekaligus ketua penyelenggara 1st International Conference on GCG, Khaterine Grace menambahkan, sampai dengan saat ini sudah confirmed 13 pembicara mewakili Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Hongkong, Vietnam dan Australia.

"Kepala Eksekutif Pasar Modal OJK, confirmed akan hadir membuka sekaligus menjadi keynote speaker. IDX juga full support menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan makan malam bagi peserta konferensi. Dari sisi korporasi, akan hadir Diligent Corporation, Bank Mandiri, XL Axiata dan Go-jek Indonesia untuk memberikan pandangan mengenai GCG di media sosial," jelasnya.

Penyelenggaraan konferensi ini, lanjut Grace, diharapkan semakin memperkuat kolaborasi jaringan regional sebagai bagian dari Asean Economic Community untuk menciptakan korporasi yang kompetitif melalui konektivitas ekonomi global.

"Media sosial juga akan menjadi topik bahasan yang penting untuk memperkuat dan juga melemahkan suatu korporasi. Korporasi harus bisa memahami media sosial untuk memastikan mereka siap untuk menangani resiko dan benefit yang ada," jelas Grace.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

OJK: Industri Keuangan Non Bank Masih Tumbuh, Profil Risiko Terjaga

OJK mencatat sektor industri keuangan non bank (IKNB) secara umum sampai dengan Oktober 2022 masih mencatatkan pertumbuhan.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Permintaan Ekspor Turun, 11 Sektor Manufaktur RI Alami Kontraksi

PMI Indonesia 50,3 dan ada 11 sektor kontraksi dan juga penurunan purchasing order terutama untuk sektorTPT, sepatu, dan apparel.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Menko Airlangga Targetkan 65% Pemda Go Digital di 2023

Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) menargetkan 65% pemerintah daerah masuk kategori digital pada 2023.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Melesat, Transaksi Digital di RI Diperkirakan Rp 3.424 T

Pemerintah meyakini potensi digitalisasi di Indonesia akan terus meningkat, seiring komitmen untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi di daerah.

EKONOMI | 6 Desember 2022

CIMB Niaga Finance Raih Pinjaman Syariah Rp 700 Miliar

PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF) meraih pinjaman sindikasi syariah senilai Rp 700 miliar.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Telkomsel: Penurunan Harga Saham GOTO Masih Wajar

Telkomsel  menanggapi penurunan kinerja saham GOTO adalah suatu hal yang wajar akibat fluktuasi pasar.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Terkapar di Zona 6.800-an, IHSG Melemah 1,39% di Sesi I

Dibuka melemah 51,54 poin (0,74%) di posisi 6.935, IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) sentuh zona 6.800 pada perdagangan sesi I, Selasa (6/12/2022).

EKONOMI | 6 Desember 2022

Bittime Exchange Jelajahi Potensi Pasar Kripto di Indonesia

Kehadiran Bittime di negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara ini menegaskan akan minat dan komitmen terhadap Indonesia.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Pendapatan Hero Supermarket Naik 31% Tembus Rp 3,2 Triliun

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) HERO Group hingga kuartal III 2022 mencatat pendapatan bersih sebesar Rp 3,23 triliun meningkat 31%.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Besar Pasak daripada Tiang, Ekuitas Wanaartha Life Negatif Rp 10 T

Menurut laporan keuangan 2020, Wanaartha Life ternyata memiliki ekuitas minus Rp 10 triliun sehingga tidak mampu memenuhi rasio solvabilitas.

EKONOMI | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK: Industri Keuangan Non Bank Masih Tumbuh, Profil Risiko Terjaga

OJK: Industri Keuangan Non Bank Masih Tumbuh, Profil Risiko Terjaga

EKONOMI | 4 menit yang lalu





Gempa M 6,2 Guncang Jember

NEWS | 50 menit yang lalu





CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE