Jajaran Komisaris Inspeksi 3 Proyek Waskita di Jabodebek

Jajaran Komisaris Inspeksi 3 Proyek Waskita di Jabodebek
Pembangunan Tol Bogor, Ciawi dan Sukabumi (Bocimi) di kawasan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ( Foto: Antara )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Selasa, 13 Maret 2018 | 21:33 WIB

Jakarta - Jajaran komisaris PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melakukan inspeksi sekaligus kunjungan kerja ke tiga proyek perseroan yaitu proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Tol Cimanggis-Cibitung (CCT), dan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Selasa (13/3). Langkah tersebut untuk memastikan bahwa proyek yang dikerjakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) infarstruktur ini berjalan sesuai rencana.

Komisaris Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Badrodin Haiti dalam keterangan yang diterima redaksi, menyatakan pihaknya  memberikan atensi dan motivasi terhadap kinerja pegawai Waskita. "Setiap personel harus memiliki komitmen dan kepatuhan tinggi terhadap Standard Operating Procedure (SOP) sehingga dapat bekerja dengan aman dan nyaman," kata dia di lokasi proyek, Selasa.

Dalam kunjungan tersebut Badrodin didampingi Komisaris Independen Viktor S. Sirait, dan Komite Audit Waskita, serta Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Nyoman Wirya Adnyana.

waskita

Ke depan Badrodin berharap tidak terjadi lagi kecelakaan kerja di proyek-proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Menurut Badrodin, meski proyek-proyek Waskita tergolong kompleks dan membutuhkan spesifikasi khusus, namun perseroan optimistis mampu menyelesaikan pekerjaan besar tersebut sesuai rencana dengan tetap mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Dia mengungkapkan, tugas yang diemban Waskita merupakan kehormatan dari negara. “Marilah kita tetap lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tegas Badrodin.

Waskita saat ini sedang menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang termasuk proyek strategis nasional yang di antaranya disiapkan untuk mendukung Asian Games 2018, maupun persiapan mudik Idul Fitri. Proyek tersebut adalah LRT Palembang di Sumatera Selatan, proyek jalan tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE