Jelang Lebaran, Ketepatan Waktu Garuda Meningkat

Jelang Lebaran, Ketepatan Waktu Garuda Meningkat
ilustrasi pesawat garuda (Foto: berita satu)
Aichi Halik / AHL Senin, 11 Juni 2018 | 20:37 WIB

Tangerang - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia (GA) menjadi maskapai paling tepat waktu atau on time performance (OTP) di Indonesia pada Mei 2018 versi Official Airline Guide (OAG) Flightview.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Pahala Nugraha Mansury mengatakan, Garuda mencatatkan peningkatan capaian OTP secara keseluruhan menjadi 90% selama periode Mei 2018.

Capaian OTP Garuda pada Mei 2018 tersebut meningkat secara konsisten bila dibandingkan dengan kuartal 1/2018 sebesar 88%.

"Selama periode peak season ini kondisi operasional kami di Garuda Indonesia terus berjalan dengan baik, bahkan kemarin misalnya kondisi on time performance (OTP) kita di atas angka 90 persen dengan jumlah 612 penerbangan per hari bahkan pernah mencapai 630 penerbangan," kata Pahala di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, pada Senin (11/6).

"Pada periode peak season ini kita menyediakan total kapasitas 150 ribu kursi tambahan," imbuhnya.

Ketepatan waktu Garuda juga menunjukkan tren peningkatan yang cukup signifikan selama 2018.

Pada Januari, tingkat ketepatan waktu kedatangan 69,1% pada peringkat 110. Itu meningkat pada Februari menjadi peringkat ke-107 dengan 69,1%. Peningkatan paling drastis terjadi pada Maret yang mencapai 79,8% pada peringkat ke-58 dengan 18.825 penerbangan.

Prestasi terus dipertahankan Garuda pada April dengan tingkat ketepatan kedatangan mencapai 85,1% dan masuk peringkat ke-36 dengan 18.500 penerbangan.

Pahala melakukan kunjungan ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta guna meninjau kesiapan operasional maskapai penerbangan pelat merah itu pada periode mudik lebaran tahun ini.

Pahala tampak turut membagi-bagikan coklat dalam kotak kecil kepada penumpang Garuda Indonesia yang sedang menanti keberangkatan ke tempat tujuan masing-masing.

"Kesempatan ini juga, kita mau mengapresiasi penumpang kita yang sudah loyal menggunakan jasa Garuda Indonesia," jelasnya.



Sumber: BeritaSatu TV