Meikarta Kota Modern Terluas di Koridor Timur Jakarta

Meikarta Kota Modern Terluas di Koridor Timur Jakarta
Meikarta.
/ NEF Kamis, 21 Juni 2018 | 03:30 WIB

CIKARANG – Mega proyek Meikarta dikembangkan oleh Lippo Group sebagai kota mandiri yang terintegrasi dan paling modern di Indonesia. Hal itu ditunjukan dalam Master plan Meikarta terbaru.

Dalam beberapa tahun mendatang, kota baru di Cikarang itu akan menunjukkan kota yang dinamis dan modern yang semakin mendekatkan pemilik hunian dengan pusat kegiatan ekonomi dan bisnis.

Pembangunan kota baru Meikarta menjadi solusi pemerataan pembangunan ekonomi di Indonesia. Artinya, Meikarta akan membentuk kawasan hunian yang terintegrasi dengan sejumlah fasilitas penunjang yang memudahkan penghuni.

Sebab, kawasan hunian bukan semata bangunan apartemen, namun juga dilengkapi area komersial, bisnis, kesehatan dan banyak lainnya. Belum lagi, Meikarta akan mentransformasi Cikarang menjadi kota digital yang terintegrasi dan kota kreatif.

Tidak hanya itu, dengan keberadaan pusat pendidikan, penelitian, art centre hingga pusat perkembangan teknologi, Meikarta akan menjadi pusat layaknya Silicon Valley di Amerika. Meski dibangun dengan fasilitas terlengkap, harga hunian di Meikarta sangat bersahabat, harga hunian dipasarkan mulai Rp 200 Jutaan.

Saat ini, progres pembangunan kawasan bisnis Meikarta sedang tahap penyelesaian. Sementara, pembangunan proyek Meikarta telah mencapai lima lantai. Kontruksi pembangunan dilakukan dengan cepat untuk mengejar target serah terima hunian akhir tahun 2018.

Menurut Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya, saat ini Meikarta tengah membangun 92 tower secara serentak serta kawasan komersial.

“Sebanyak 18 tower diantara 92 tower telah dijadwalkan serah terima pada akhir tahun 2018,” ujar Ketut.

Progress pembangunan yang kian signifikan, semakin meningkatkan nilai investasi hunian di Meikarta. Konsep kota metropolitan dengan perpaduan lingkungan yang ramah dan modern menjadi strategi pengembangan kawasan ini. Namun beberapa aspek juga diunggulkan seperti kawasan publik yang hijau, sistem keamanan lingkungan yang canggih, hingga pembangunan infrastruktur kota yang lengkap.

Mengusung konsep toll road city, proyek Meikarta memiliki keunggulan karena akan terintegrasi langsung dengan jalan tol Jakarta- Cikampek. Akses tol tersebut akan semakin lancer dan ditempuh dengan cepat dengan segera hadirnya tol elevated II Jakarta-Cikampek.

Semua akses menuju kota dan fasilitasfasilitas yang ada dipersembahkan untuk penghuni hunian di Meikarta. kota baru di Cikarang ini menghimpun seluruh segmen pasar mulai dari kelas menengah bawah hingga kelas atas. Karena itu, kawasan ini dilengkapi berbagai fasilitas transportasi yang beragam.

Kehadiran infrastruktur lainnya seperti Light Rail Transit (LRT) dengan Cikarang sebagai salah satu titik pemberhentian akan semakin memudahkan mobilitas penghuni Meikarta. Setelah itu, warga bisa melanjutkan menggunakan Mass Rapid Transit (MRT), Bus Trans Jakarta, hingga kendaraan umum lainnya. Akses ke transportasi udara juga semakin dekat dengan kehadiran Bandara Internasional Kertajati.



Sumber: Investor Daily
CLOSE