Daihatsu Terios Raih Gelar Good Design Indonesia of The Year 2018

Daihatsu Terios Raih Gelar Good Design Indonesia of The Year 2018
Peluncuran All New Daihatsu Terios, di Jakarta, Kamis, 23 Juli 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / JAS Jumat, 20 Juli 2018 | 15:02 WIB

Jakarta - Daihatsu Terios yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meraih penghargaan tertinggi sebagai GDI Of The Year 2018, di ajang Good Design Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penghargaan ini merupakan adaptasi dari model seleksi desain “G-Mark” yang ada di Jepang. Nantinya, ketujuh produk dengan desain terbaik versi GDI akan bersaing pada kompetisi desain internasional G-Mark, di Jepang. Mereka adalah peraih GDI Of The Year dan enam produk pemenang GDI Best lainnya.

"Penghargaan GDI Of The Year ini semakin memotivasi kami untuk selalu mengembangkan produk terbaik kepada masyarakat melalui desain yang inovatif dan berkualitas," kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura dalam keterangan resmi, Jumat (20/7).

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Arlina juga menyampaikan, pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong munculnya produk Indonesia berbasis desain inovatif, yang kemudian mendapatkan pengakuan global untuk bersaing di dunia internasional.

Penghargaan GDI Of The Year yang diraih oleh Daihatsu Terios, telah melalui seleksi penjurian dengan mempertimbangkan poin kriteria seperti bentuk, fungsi, kualitas, komersialitas, dan inovasi yang diseleksi langsung oleh sembilan juri yang mewakili berbagai asosiasi dan instansi terkait desain.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE