Jokowi Apresiasi Hyundai Jadikan RI Basis Produksi

Jokowi Apresiasi Hyundai Jadikan RI Basis Produksi
Ilustrasi Hyundai ( Foto: istimewa )
Novy Lumanauw / MPA Senin, 10 September 2018 | 10:12 WIB

Seoul-Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memberi apresiasi terhadap langkah Hyundai Group yang menjadikan Indonesia sebagai basis produksi otomotif di Asia Tenggara.

"Saya sangat menghargai rencana Hyundai menjadikan Indonesia sebagai basis produksi otomotif," kata Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Vice Chairman Hyundai Group Chung Eui-sun di Hotel Lotte, Seoul, Republik Korea, Senin (10/9).

Wartawan Investor Daily, Novy Lumanauw melaporkan, selain bertemu bos Hyundai Group, Presiden Jokowi juga menggelar pertemuan dengan Chairman CJ Group Lee Jae-hyun, Vice Chairman Lotte Group Hwang Kag-gyu, dan
CEO Posco Oh-Joon Kwon.

 Indonesia dipilih sebagai target investasi Hyundai karena memiliki pasar yang potensial, di mana angka penjualan otomotif Indonesia mencapai 1,1 juta unit per tahun. Hyundai akan memulai memproduksi kendaraan pada semester kedua 2018 sebanyak 1.000 unit.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan ada sejumlah harapan yang disampaikan pihak Hyundai kepada Pemerintah Indonesia. "Pemerintah akan merespons dengan policy yang ada," kata Menlu.



Sumber: Investor Daily