Timah Properti Kembangkan Kawasan Komersial di Familia Urban

Timah Properti Kembangkan Kawasan Komersial di Familia Urban
Direktur Operasional Timah Properti, Eko Budisantoso, bersama Manager Realti Familia Urban, Teguh Suhanta, meninjau rumah tapak di Cluster Gayatri, Familia Urban, Bekasi, Sabtu, 28 April 2018. ( Foto: Beritasatu.com/Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 27 September 2018 | 22:37 WIB

Jakarta - Sejumlah pengembang melirik wilayah Bekasi Timur sebagai target pembangunan kawasan hunian. Selain berdekatan dengan beberapa kawasan industri yang memiliki karyawan yang jumlahnya ribuan, wilayah ini juga dinilai tepat bagi kaum suburban yang bekerja di Jakarta. Alasannya, Bekasi Timur memiliki akses transportasi yang memadai.

Salah satu developer properti yang masuk ke wilayah Bekasi Timur adalah PT Timah Karya Persada Properti (TKPP) atau Timah Properti, yang merupakan anak usaha PT Timah (Persero) Tbk. Anak usaha BUMN ini mengembangkan kawasan Familia Urban di lahan seluas 176 hektare (Ha), dengan target membangun lebih kurang 10.000 unit rumah.

Baca Juga: Pasar Properti Bekasi Makin Seksi

Direktur Operasi PT Timah Karya Persada Properti (TKPP), Eko Budisantoso, mengatakan, sejak memulai pembangunan pada tahun 2017, beberapa unit telah diserahterimakan kepada penghuni.

"Hunian yang kami kembangkan ini, akan menjadi pilihan bagi masyarakat yang sedang mencari hunian. Dengan memanfaatkan land bank milik sendiri, menjadikan hunian ini clear dan tidak berpotensi menjadi masalah di kemudian hari," kata Eko, di sela pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (27/9).

Eko mengatakan, Familia Urban menyediakan beberapa tipe hunia yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari tipe rumah dengan luas 30/60, sampai dengan yang memiliki luasan 90/120.

"Konsep hunian yang kami kembangkan mendukung tumbuh kembang anak. Familia Urban menyediakan rumah tapak atau landed house sebagai fasilitas penunjang yang memberikan ruang bagi anak-anak untuk bergerak dan bersosialisasi, dan juga sebagai pilihan yang paling baik untuk tinggal," tambahnya.

Baca Juga: Timah Properti Gelar Serah Terima Familia Urban

Sementara itu, Manajer Realti Familia Urban, Teguh Suhanta, mengatakan, sampai dengan saat ini, pihaknya telah membangun di lahan seluas lebih kurang 15 Ha.

"Dalam beberapa tahun mendatang, kami akan membangun secara bertahap. Sesuai dengan perencanaan yang ada, total kawasan seluas 176 Ha ini akan selesai pembangunannya sampai dengan 20 tahun yang akan datang," jelasnya.

Teguh mengatakan, saat ini Familia Urban sedang mengembangkan kawasan komersial di lahan seluas lebih kurang 1,2 Ha di Zona Ayodhya, yang akan segera dipasarkan dan dibangun ruko 2,5 lantai dengan luas bangunan 96,1 meter persegi (m2) dan luas tanah 51 m2.

"Nantinya, kawasan komersial yang akan kami bangun totalnya mencapai lebih kurang 8 Ha. Tentu pembangunannya akan dilakukan secara bertahap. Selain Ruko, di Familia Urban juga akan dibangun pasar modern, yang tentu akan menjadi sentra ekonomi di kawasan ini. Kami rencanakan pasar modern ini akan di bangun pada tahun 2019," kata Teguh.



Sumber: BeritaSatu.com