Produksi LED TV Sharp Tembus 4 Juta Unit

Produksi LED TV Sharp Tembus 4 Juta Unit
Sharp Indonesia meluncurkan Azan TV, perangkat televisi anyar yang dilengkapi dengan suara Azan sebagai pengingat bagi konsumen muslim di Indonesia, di Double Tree Hilton, Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018. ( Foto: Beritasatu Photo )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 10 Oktober 2018 | 20:48 WIB

Jakarta - Memasuki penghujung tahun 2018 ini, Sharp Indonesia kembali membuktikan prestasi terbaru dengan meraih empat juta produksi LED TV. Produksi ke empat juta ini, mewakili kemampuan dan kesiapan daya saing pabrik televisi Sharp Indonesia, dalam meningkatkan jumlah produksi LED TV guna memenuhi permintaan konsumen nasional.

TV Factory Group Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia, Masahiro Akiyoshi, mengatakan, produksi LED TV Sharp dimulai tahun 2010. Saat ini, Sharp memiliki 20,2 persen market share atau pangsa pasar TV di Indonesia.

"Dengan raihan ini, kami akan terus berusaha meningkatkan produksi TV LED, sekaligus meningatkan pangsa pasar di Indonesia hingga 25 persen pada 2019," kata Masahiro, di Jakarta, Rabu (10/10).

Domestic Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, menambahkan, mengiringi prestasi tersebut pihaknya meluncurkan Azan TV, televisi anyar yang dilengkapi dengan suara Azan sebagai pengingat bagi konsumen muslim di Indonesia.

"LED TV pertama di Indonesia yang memiliki fitur Azan ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam menjadi produsen elektronik yang dekat dengan masyarakat lokal dan peduli akan kebutuhan masyarakat sesungguhnya," jelasnya.

Andry menambahkan, kategori produk LED TV di Indonesia merupakan pasar potensial yang masih menunjukan peningkatan cukup tajam dari tahun 2017 hingga memasuki akhir 2018.

"Kami berani mengangkat televisi ini ke pasar karena melihat adanya kebutuhan tersebut. Kami perhatikan bahwa TV nasional pada umumnya hanya menayangkan Azan di jam-jam tertentu saja. Maka dari itu, kehadiran Azan TV justru bisa menjadi pelengkap bahkan solusi untuk memperkenalkan ibadah pada anak sejak dini," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com