Persaingan Makin Ketat, Takaful Keluarga Lakukan Rebranding

Persaingan Makin Ketat, Takaful Keluarga Lakukan Rebranding
Kiri ke kanan: Direktur Keuangan PT Asuransi Takaful Keluarga Hadi Sulistia, Direktur Operasional PT Asuransi Takaful Keluarga Yurivanno Gani dan Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga Arfandi Arief saat acara Tasyakur dan Launching logo baru Takaful Keluarga, di Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018. (Foto: Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:01 WIB

Jakarta - Perusahaan asuransi jiwa syariah Takaful Keluarga menjawab tantangan dan kebutuhan konsumen dengan inovasi yang berkelanjutan. Hal itu diwujudkan dengan melakukan rebranding yang menjadi babak baru bagi Takaful Keluarga dalam berkomitmen menghadirkan solusi asuransi jiwa syariah untuk semua segmen konsumen. Rebranding dan transformasi logo, juga diikuti dengan peluncuran produk terbaru, yaitu Takaful Falah Series serta layanan konsumen melalui situs Takaful Keluarga.

Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, Arfandi Arief, mengatakan, rebranding ini tidak hanya menyegarkan dan menyempurnakan identitas Takaful, sekaligus menjadi bagian dari transformasi struktur dan budaya perusahaan.

"Kami menargetkan Takaful Keluarga tidak hanya sebagai pelopor asuransi syariah di Indonesia tapi menjadi pilihan pertama dan market leader dalam industri asuransi jiwa syariah yang menghadirkan one-stop sharia life insurance solution untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Arfandi, dalam siaran persnya, Rabu (17/10).

Arfandi menambahkan, rebranding ini diharapkan mampu menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen dalam berasuransi syariah. Terlebih, potensi bagi industri asuransi jiwa syariah di Indonesia masih sangat besar.

Direktur Operasional PT Asuransi Takaful Keluarga, Yurivanno Gani, menambahkan, saat ini masyarakat membutuhkan solusi perlindungan jiwa dan perencanaan investasi yang simple, aman serta sesuai syariah agar tujuan keuangannya tercapai.

"Takaful Falah mencoba menjawab kebutuhan customer yang ingin berasuransi sambil menabung. Jika hanya menabung, maka hanya akan mendapatkan sejumlah saldo tabungan, sedangkan Takaful Falah tidak hanya memberikan saldo tabungan saja, tetapi juga manfaat dari tolong menolong untuk proteksi finansial atas risiko hidup sesuai kebutuhan," kata Yurivanno.

Dari produk Takaful Falah Series, Yurivanno menargetkan penambahan 300 polis senilai Rp 3 miliar hingga akhir 2018. Sementara di 2019, Takaful Keluarga menargetkan penambahan polis baru senilai minimum Rp 20 miliar.

Mengenai kinerja perusahaan sepanjang 2017, Takaful Keluarga mempertahankan pertumbuhan kontribusi dari tahun 2016, dengan tingkat RBC di 172,87 persen. Saat ini, jumlah customer retail Takaful Keluarga mencapai lebih dari 100.000.



Sumber: BeritaSatu.com