Jaring Nasabah Milenial, Bank Mestika Kerja Sama FWD Life

Jaring Nasabah Milenial, Bank Mestika Kerja Sama FWD Life
Acara Penandatanganan Kerja Sama FWD Life dan Bank Mestika Dharma yang dihadiri Presiden Direktur Bank Mestika Dharma Achmad S. Kartasasmita dan Wakil Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani di Hotel Santika Dyandra, Medan pada Kamis (22/11). (Foto: Majalah Investor / Indah Ayu Pujiastuti)
Indah Pujiastuti / FW Jumat, 23 November 2018 | 13:23 WIB

Medan – Demi meningkatkan jumlah nasabah milenial, PT Bank Mestika Dharma Tbk (Bank MEstika) memperluas kerja sama layanan bancassurance dengan FWD Life. Bagi manajemen Bank Mestika, FWD Life dianggap sebagai institusi yang mampu menjaring nasabah millenial lewat produk asuransi yang ditawarkannya.

Kerja sama pun dijalin antara Bank Mestika dan FWD Life, lewat penandatanganan kesepakatan kerja sama, yang ditandatangani Presiden Direktur Bank Mestika Achmad S. Kartasasmita dan Wakil Presiden Direktur FWD Life resmi di Hotel Santika, Medan pada Kamis (22/11).

Presiden Direktur Bank Mestika Dharma Achmad S. Kartasasmita mengatakan bahwa pertumbuhan bancassurance perseroan dari tahun ke tahun sangat besar. Saat ini produk asuransi perseroan cukup lengkap yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. "Kami ingin menjadi one stop shopping center produk asuransi," terang Achmad usai Penandatanganan Kerja Sama FWD Life dan Bank Mestika.

FWD Life merupakan perusahaan asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia. Dengan konsep digital ini kian memudahkan nasabah khususnya generasi milenial dalam melakukan transaksi. Apalagi sekarang generasi milenial terbiasa bertransaksi lewat digital channel. Sehingga di masa mendatang generasi milenial menjadi potensi bagi perusahaan asuransi.

Achmad menuturkan bahwa saat ini fokus perusahaan ingin menggenjot nasabah dari kalangan muda yang ingin memiliki asuransi. Saat ini jumlah nasabah millenials di Bank Mestika tidak terlalu besar jumlahnya. Dan dengan kerja sama dengan FWD Life diharapkan dapat menjaring nasabah berusia muda.

Kepala Divisi Ritel SME Bank Mestika Albertus M. Dooradi mengatakan dengan kerja sama ini memiliki potensi yang besar karena marketnya yang masih terbuka besar khususnya generasi milenial. Untuk itu diharapkan layanan bancassurance yang ditawarkan Bank Mestika dapat tumbuh positif.

“Kami menargetkan layanan bancassurance dengan FWD Life bisa tumbuh 10-15%,” kata Albertus. Hingga saat ini, Bank Mestika telah bekerja sama dengan empat perusahaan asuransi yakni Generali, Prudential, Avrist dan FWD Life. Pada kerja sama dengan FWD Life menawarkan produk asuransi bernama Asuransi Profuture. Asuransi ProFuture merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan total bonus sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan.

Wakil Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani menuturkan premi asuransi ProFuture dimulai dari Rp 200 ribu - Rp 1 juta tanpa dikenakan biaya administrasi. “Keunggulannya nasabah cukup membayar premi selama lima tahun dan mendapatkan jangka waktu perlindungan lebih panjang yakni selama delapan tahun,” jelas Rudi.

Berbeda dari produk asuransi lain, Asuransi ProFuture memiliki tiga kelebihan yakni lengkap, terjangkau dan fleksibel. Kehadiran produk ProFuture menegaskan bahwa FWD Life berkomitmen menyediakan produk dan layanan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. “Kami ingin memberikan perlindungan maksimal kepada para nasabah dengan adanya Asuransi ProFuture ini sehingga nasabah bisa bebas menjalani passionnya tanpa memikirkan resiko keuangan yang akan terjadi,” kata Rudi.



Sumber: Majalah Investor