Xpander Antar Mitsubishi Capai Rekor Penjualan

Xpander Antar Mitsubishi Capai Rekor Penjualan
Mitsubishi Xpander ( Foto: Istimewa )
Herman / FMB Sabtu, 2 Februari 2019 | 10:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hadirnya Xpander yang bermain di segmen Low-MPV telah berhasil menjadikan Mitsubishi sebagai salah satu pemain terbesar di pasar otomotif Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan, penjualan kendaraannya secara ritel sepanjang 2018 mencapai 146.805 unit.

Angka penjualan tersebut naik lebih dari 84 persen dibandingkan capaian di periode sebelumnya, sekaligus meningkatkan persentase pangsa pasar kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi 14,2 persen.

Tidak hanya itu, angka penjualan tersebut sekaligus menjadi angka penjualan terbesar untuk model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, selama 48 tahun kehadiran kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia.

“Di tahun 2018, kami telah berhasil mencatatkan banyak prestasi dalam kiprah Mitsubishi Motors di Indonesia, mulai dari menjadi distributor Mitsubishi Motors dengan penjualan terbesar di dunia, hingga capaian angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terbesar selama berbisnis di Indonesia selama 48 tahun," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Irwan Kuncoro melalui keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (2/2).

Capaian positif ini dikontribusikan oleh lini kendaraan penumpang Mitsubishi sebanyak 98.964 unit dan lini kendaraan niaga ringan 47.841 unit. Kontribusi signifikan diberikan oleh segmen kendaraan penumpang Mitsubishi yang naik lebih dari 174 persen dari periode sebelumnya, yang didominasi oleh penjualan model Xpander. Bahkan kontribusi Xpander mencapai lebih dari 70 persen terhadap total penjualan.

Saat ini jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia berjumlah 125 outlet. Irwan menambahkan seiring dengan meningkatnya volume penjualan Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan, PT MMKSI menargetkan total 143 outlet diler kendaraan penumpang Mitsubishi dapat diresmikan hingga akhir Maret 2019.



Sumber: BeritaSatu.com