Cimanggis City Optimistis Lampaui Target Penjualan di 2019

Cimanggis City Optimistis Lampaui Target Penjualan di 2019
Pengunjung pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (2/2). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 2 Februari 2019 | 23:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Permata Sakti Mandiri (PSM) menyatakan optimistis penjualan unit apartemen Cimanggis City akan tetap stabil, mengingat penjualan di tahun lalu mampu melampaui target.

Direktur Cimanggis City, Agus Susilo, mengungkapkan, hingga akhir tahun 2018, sebanyak 75 persen atau 685 unit dari 913 unit hunian dan kios tower A apartemen Cimanggis City telah terserap pasar dengan jumlah revenue yang didapat sekitar Rp 278 miliar. Kesuksesan ini yang memacu PSM menggenjot pembangunan proyek agar berjalan sesuai rencana.

"Kebutuhan hunian di rentang harga Rp 300 jutaan hingga Rp 500 jutaan masih sangat besar. Politik, inflasi, kenaikan suku bunga bank, serta pertumbuhan ekonomi yang kurang menarik akibat kondisi pasar global tidak terlalu berpengaruh dengan segmen pasar menengah," kata Agus Susilo, di sela pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (2/2).

Cimanggis City

Agus mengungkapkan, penjualan unit Tower A akan dihabiskan di semester awal 2019 dengan target senilai Rp 92 miliar, dan akan segera meluncurkan tower selanjutnya di tahun ini. "Namun, kami juga akan fokus pada pembangunan agar dapat diserahterimakan tepat waktu kepada pemilik," kata Agus.

Berkaca pada kondisi pasar apartemen di wilayah depok dan sekitarnya, kata Agus, saat ini masih sangat prospektif. Terbukti, satu tahun lalu penjualan apartemen di wilayah itu masih berjalan, dengan varian produk beragam dan harga yang terus meningkat. Selain itu, ketersediaan fasilitas pendukung yang cukup lengkap seperti pusat perbelanjaan, serta sejumlah kampus terkemuka, menjadi salah satu pendorong penjualan.

"Sejumlah fasilitas tersebut menjadi nilai tambah tersendiri bagi Cimanggis City. Karenanya, saat ini harga yang ditawarkan Rp 319 juta per unit masih sangat terjangkau. Nilai ini sudah meningkat dibanding sebelumnya, seiring dengan terus bertambahnya value kawasan," tutur Agus.

Kebijakan pemerintah dan perbankan untuk memudahkan masyarakat memiliki hunian juga menjadi alasan PSM makin optimis merengkuh kesuksesan di 2019. Beberapa promo yang dihadirkan dalam pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019.

Marketing Manager Cimanggis City, Widodo, mengungkapkan, Cimanggis City selalu eksis di pameran properti seperti IPEX. Dalam satu kali pameran, rata-rata menghasilkan Rp 15 miliar hingga Rp 20 miliar atau jika dikonversi sekitar 30 hingga 50 unit terjual.

"Kami berikan harga dan diskon spesial penjualan di IPEX 2019, tanpa DP dan gratis biaya KPA Bank serta dengan cicilan Rp 2,9 jutaan, sudah bisa memiliki unit apartemen eksklusif di Cimanggis City," tandas Widodo.



Sumber: BeritaSatu.com