Logo BeritaSatu

BRI Agro Rilis Pinjaman Berbasis Aplikasi

Sabtu, 23 Februari 2019 | 21:12 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Solo, Beritasatu.com - Menghadapi era digital, PT Bank BRI Tbk melalui anak usahanya PT BRI Agro Tbk meluncurkan produk digital terbaru bernama PINANG - “Pinjam Tenang”, di Solo, Sabtu (23/2/2019). Inovasi ini menyasar segmen mikro yang menjadi fokus utama BRI Group.

“Aplikasi PINANG sudah fully digital dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature,” kata Direktur Utama BRI Agro, Agus Noorsanto seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Sabtu.

PINANG adalah produk digital lending BRI Agro sekaligus menjadi produk pinjaman bank berbasis aplikasi pertama di Indonesia. "Produk ini secara khusus menyasar segmen ultra-mikro serta memperluas jangkauan Bank BRI," kata Agus.

Dengan mengkombinasikan teknologi digital, produk PINANG memiliki proses pengajuan sampai pencairan kurang dari 10 menit, dengan tenor 1 sampai 12 bulan. Pengajuan dapat dilakukan tanpa harus ke bank dan tanpa tatap muka secara langsung. Plafon maksimum Rp 20 juta dan memiliki bunga terendah dibandingkan financial technoogy (fintech) sejenis. "Penetrasi produk ini diharapkan sangat cepat karena didukung biaya operasional yang lebih murah berkat teknologi digital," kata Agus.

BRI Agro Rilis Pinjaman Berbasis Aplikasi

Agus mengatakan, produk digital ini disiapkan untuk membantu pekerja dasar atau blue collar di pabrik-pabrik, kawasan industri dan perusahaan yang telah memiliki payroll di Bank BRI atau di BRI Agro. "Kita senang bisa bekerja sama dan launching bersama Sritex hari ini,” kata Agus Noorsanto.

Pada tahap awal kerja sama dengan Sritex, ditargetkan 17.000 pekerja bisa melakukan pinjaman melalui PINANG. “Dengan PINANG, employee engagement di perusahaan-perusahaan nasabah BRI akan semakin meningkat dan ini akan mengangkat value mereka bagi para pekerja," kata Agus.

Sejalan peluncuran PINANG, Wakil Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan, perseroan akan semakin memperkuat inovasi di layanan digital. Produk ini dibuat dengan basis manajemen risiko ketat. "Kami tidak mau mengeluarkan produk dengan sembarangan seperti ratusan fintech ilegal yang sudah ditutup OJK," kata Sunarso.

PINANG kata dia, akan menjadi produk digital lending yang andal untuk dapat bersaing dibanding produk digital lending serupa terutama dari sisi kecepatan, keamanan data konsumen, keunggulan suku bunga dan bebas biaya tambahan.

Saat ini PINANG sudah dapat diunduh dan tersedia di Playstore.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022

Era Inflasi Tinggi, Ini Respons Suku Bunga Bank Sentral Dunia

Inflasi di AS mencapai 8,3%, Inggris mencapai 9,9%, tetapi kedua negara ini tidak seberapa dibanding Turki yang ada di kisaran 80%.

EKONOMI | 25 September 2022

Info Loker, Freeport Buka 4 Lowongan Kerja di Jawa Timur

PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka empat lowongan kerja bagi sarjana teknik untuk proyek smelter Manyar di Jawa Timur.

EKONOMI | 25 September 2022

PPM Manajemen Paparkan Kesiapan Menyambut Datangnya Generasi Z

PPM Manajemen menyelenggarakan customer gathering untuk menjamin para rekanannya yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta.

EKONOMI | 24 September 2022

Peran PNM Lakukan Pendampingan Nasabah Mekaar Diapresiasi

Pendampingan yang dilakukan PNM terhadap nasabah Mekaar terkait literasi keuangan mendapatkan apresiasi dari Menteri Koperasi dan UKM serta Gubernur Sulut.

EKONOMI | 24 September 2022

BRIN Ingin Dekatkan Generasi Muda ke Aktivitas Riset

Melalui InaRIE, Badan Riset dan Inovasi NasionaI (BRIN) ingin generasi muda dapat lebih dekat dengan aktivitas riset dan inovasi.

EKONOMI | 24 September 2022

Pertemuan Menteri Pertanian G-20 Segera Digelar, Ini Isu yang Dibahas

Pertemuan para Menteri Pertanian G-20 nantinya akan membahas komitmen dan upaya bersama dalam sisi pangan berkelanjutan.

EKONOMI | 24 September 2022

Setiap Orang di Indonesia Buang Sampah 300 Kg Per Tahun

Kemenkop UKM mendorong pelaku UMKM menuju Indonesia bersih sampah, melalui kemitraan bank sampah dengan Primer Koperasi Pengelola Sampah (PKPS).

EKONOMI | 24 September 2022

Gandeng Supermarket Ukraina, Binance Aktifkan Pembayaran Kripto

Pelanggan yang menggunakan Dompet Binance Pay untuk membayar pesanan mereka akan memenuhi syarat untuk mengikuti program reward.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Yakin Ekonomi Syariah Bisa Dorong Indonesia Jadi Negara Maju

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meyakini ekonomi dan keuangan syariah mempunyai peran sentral dalam mendorong Indonesia menjadi negara maju di 2045.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Biden Anugerahi Medali Kemanusiaan pada Elton John

Biden Anugerahi Medali Kemanusiaan pada Elton John

NEWS | 18 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings