Gandeng Banyak Mitra, Tokoin Akan Dorong Akselerasi UMKM

Gandeng Banyak Mitra, Tokoin Akan Dorong Akselerasi UMKM
(dari kiri) CEO of Shuttle One Huangzhuang Lim, CEO of Tokoin Reiner Rahardja, CTO of Ralali.com (Iwan Suryadi berpose bersama saat peluncuran di Jakarta, Rabu (27/2/2019). [Istimewa] (Foto: Tokoin / Dokumentasi)
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 1 Maret 2019 | 08:49 WIB

Jakarta,Beritasatu.com- Tokoin, platform digital berbasis blockchain akan semakin giat mengakselerasi UMKM dengan menggandeng para mitra dari institusi bisnis. Acara peluncuran Tokoin bertajuk “The Golden Era of MSME Massive Revolution” digelar di Jakarta, Rabu (27/2/2019) disertai peresmian kerja sama Tokoin bersama para mitra.

Tokoin juga telah mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah untuk berkomitmen dalam membantu UMKM memaksimalkan pertumbuhan usaha lewat layanan teknologi dari platform Tokoin.

“Kami yakin bahwa inklusi ekonomi akan tercipta dengan kemitraan bisnis yang berpihak pada kinerja UMKM. Tokoin akan menjadi penghubung UMKM dengan institusi yang bisa menyediakan fasilitas pengembangan bisnis,” kata Chief Executive Officer Tokoin, Reiner Rahardja.

Tokoin juga telah mendapatkan dukungan dari Kementerian Perdagangan, sebagai platform digital yang memiliki gagasan mendukung perekonomian negara lewat UMKM.

Kementerian Perdagangan diwakili oleh Kepala Subdit untuk Amerika dan Eropa Bachtiar Pangaribuan yang memberikan sambutan saat acara peluncuran.

Tokoin juga akan bekerja sama dengan Shuttle One, project terbaik dari Singapore, untuk membantu UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usaha mereka.

Hongzhuang Lim, CEO dari Shuttle One Pte Ltd & XSQ Digital Pte Ltd berkomentar terkait teknologi yang akan menjadi basis platform Tokoin.

“Infrastruktur internet harus ditingkatkan agar segala sesuatunya menjadi lebih baik. Kesenjangan pasar perlu diisi dan blockchain memberi kita solusi,” ujarnya.

Para mitra Tokoin, Ralali.com, Pasar Polis dan Sahabat UMKM juga hadir dalam penandatanganan MOU sebagai simbolisasi untuk meresmikan partnership mereka dengan Tokoin dan menandai komitmen untuk kerja sama jangka panjang mengakselerasi UMKM.



Sumber: Suara Pembaruan