Logo BeritaSatu

Indonesia Dinilai Pasar Seniors Living Paling Potensial

Minggu, 3 Maret 2019 | 19:35 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Ciputra Residence, meresmikan beroperasinya Citra Premier, fasilitas seniors club yang diperuntukan bagi kalangan lanjut usia (lansia) atau seniors citizen. Citra Premier merupakan wadah bagi warga lansia untuk beraktivitas dan bersosialisasi (hangout) yang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti bioskop pribadi, ruang relaksasi, ruang makan, dan ruang untuk beraktivitas.

Ketua Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI), Marlin Marpaung, mengatakan, bisnis seniors living, khususnya seniors club di Indonesia ini masih sangat potensial. Hingga tahun 2025 diperkirakan portofolio bisnis seniors living dapat mencapai Rp 23 triliun.

"Di Asia, portofolio bisnis seniors living Indonesia berada di peringkat ketiga, setelah Tiongkok dan India. Dimana populasi usia senior di Indonesia mencapai lebih 24 juta jiwa," kata Marlin, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Indonesia Dinilai Pasar <i>Seniors Living</i> Paling Potensial

Menurut Marlin, bisnis seniors living di Indonesia masih tergolong baru. Karena itu, wajar kalau fasilitas seperti ini masih kurang. ASLI sendiri terus mendorong para investor baik dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan seniors club di Indonesia.

"Fasilitas seniors club sendiri sangat ideal dikembangkan di kawasan perumahan. Pasalnya, tidak sedikit warga yang sudah berusia lansia sehingga membutuhkan fasilitas ini," tandas Marlin.

Senior Director PT Ciputra Residence, Meiko Handoyo, mengatakan, pembukaan Citra Premier merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan hidup, serta nilai tambah, khususnya bagi konsumen seniors citizen.

"Keberadaan Citra Premier ini melengkapi township facilities CitraGarden City, dimana fasilitas seperti ini masih sangat terbatas," kata Meiko.

Meiko mengatakan, dalam mengoperasikan Citra Premier, pihaknya bekerja sama dengan operator pengelola seniors communities asal Australia, Living Well Seniors Communities, serta Ciputra Hospital, untuk mengontrol kesehatan dari anggotanya.

"Kolaborasi sinergis ini bertujuan memperkaya kehidupan para seniors citizen melalui berbagai aktivitas yang positif dan bermanfaat. Kami ingin menghapus diskoneksitas para senior selama ini dari komunitasnya, membebaskan dari rasa kesepian, terabaikan di rumah bukan karena tidak sayang, tapi karena kesibukan para anggota keluarganya," tambah Meiko.

President Director Living Well Seniors Communities, Benjamin Cass, menjelaskan, Citra Premium beroperasi mulai dari Senin sampai Jumat, pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB dengan didampingi oleh sekitar 22 staf terlatih, serta mendapat pengawasan langsung oleh tim profesional dari Australia.

"Layanan dan fasilitas Citra Premium ini dikemas dalam lingkungan yang nyaman dan setara hotel bintang 5. Adapun fasilitas yang diberikan meliputi berbagai jenis sajian makanan sehat, beragam jenis kegiatan, program kebugaran, bioskop pribadi, perpustakaan, serta fasilitas pemeriksaan kesehatan oleh staf Ciputra Hospital," tandas Benjamin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Keren, Penjualan Rumah Tidak Terpengaruh Kenaikan Harga BBM

Kenaikan harga BBM tidak berpengaruh banyak terhadap sektor properti. Buktinya, 300 unit rumah di Kartika Residence, ludes terjual dalam kurun waktu sehari.

EKONOMI | 26 September 2022

Transaksi Aset Kripto Agustus Kecil Banget, Cuma Rp 16,9 T

Jumlah transaksi aset kripto bulan Agustus 2022 hanya mencapai Rp 16,9 triliun, atau ambles hingga 80% dibandingkan Agustus 2021.

EKONOMI | 26 September 2022

IHSG Sesi I Babak Belur, Sektor Energi Anjlok Hampir 4%

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merosot 1,22% ke kisaran 7.090,99 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Senin (26/9/2022).

EKONOMI | 26 September 2022

Praktis, Ini Cara Temukan Peluang Trading dengan Mudah

Sinyal trading yang andal dapat mengurangi risiko karena diperbarui secara real time berdasarkan fluktuasi market.

EKONOMI | 26 September 2022

Viral Beda Warna Pertalite Lama dan Baru, Ini Kata Pertamina

Corsec Pertamina Patra Niaga mengatakan warna asli Pertalite adalah bening. Pewarna yang diberikan untuk pembeda, tidak ada kaitannya dengan boros.

EKONOMI | 26 September 2022

Dukung Ekonomi Digital, BUMN Perkuat Sinergi dengan Startup

Kementerian BUMN menggelar BUMN Startup Day dalam rangka memperkuat sinergi antara BUMN dan startup.

EKONOMI | 26 September 2022

Modal Ventura di Bawah BUMN Sudah Investasi di 336 Startup

Erick Thohir mengungkapkan, lima venture capital di bawah BUMN berada di bawah Bank Mandiri, BNI, BRI, Telkom, dan Telkomsel.

EKONOMI | 26 September 2022

Ancaman Resesi Semakin Kuat, Investor Kripto Tersiksa

Pergerakan pasar aset kripto belum kembali pulih sepenuhnya. Sentimen makroekonomi lagi-lagi menjadi batu sandungan utama.

EKONOMI | 26 September 2022

Kemenkeu Buka Pemesanan ORI022, Kupon 5,95%

Pemerintah menerbitkan instrumen Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI022 dengan kupon 5,95% per tahun.

EKONOMI | 26 September 2022

Jokowi Sebut 90% Startup di Indonesia Gagal

Jokowi menyatakan, sebanyak 80% sampai 90% usaha rintisan bidang teknologi atau startup gagal di Indonesia saat merintis usaha

EKONOMI | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jamal Musiala Tak Menyesal Pilih Bela Jerman Bukan Inggris

Jamal Musiala Tak Menyesal Pilih Bela Jerman Bukan Inggris

BOLA | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings