Shell Buka Dua SPBU di Malang

Shell Buka Dua SPBU di Malang
Shell Indonesia melalui kemitraan Dealer Owned Operated (DODO) dengan PT Petrolux Arya Mandala membuka dua jaringan SPBU baru yang berlokasi di Jalan Kawi, Malang dan Jalan Wahidin, Lawang, Jumat (15/3/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Shell )
Amrozi Amenan / FER Jumat, 15 Maret 2019 | 17:09 WIB

Malang, Beritasatu.com - Shell Indonesia, melalui kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) dengan PT Petrolux Arya Mandala pada hari ini membuka dua jaringan SPBU baru yang berlokasi di Jalan Kawi, Malang dan Jalan Wahidin, Lawang.

Direktur Retail Shell Indonesia, Wahyu Indrawanto, mengatakan, kemitraan ini bertujuan untuk membantu percepatan pemenuhan kebutuhan masyarakat di Jawa Timur akan BBM (bahan bakar minyak) berkualitas seiring dengan pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Pertumbuhan kebutuhan BBM di Jawa Timur merupakan kesempatan bagi Shell untuk memperluas jaringan bisnis SPBU kami. Melalui program kemitraan dengan perusahaan lokal, seperti PT Petrolux Arya Mandala, kami berharap akan mampu mendorong perkembangan bisnis ritel BBM di berbagai daerah dan menjadi salah wujud dukungan kami untuk berperan aktif membangun perekonomian di berbagai daerah di Indonesia,” kata Wahyu Indrawanto, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (15/3/2019).

SPBU Shell di Kawi dan Lawang menawarkan produk dan layanan berkualitas yang terintegrasi mulai dari BBM hingga produk pelumas untuk kendaraan bermotor serta layanan penggantian pelumas. Selain itu, tersedia pula fasilitas umum lainnya seperti toilet, mushola yang bersih dan nyaman serta nantinya akan hadir pula toko yang menyediakan aneka minuman dan makanan ringan maupun keperluan sehari-hari.

"Selain SPBU di Malang, PT Petrolux Arya Mandala juga telah menjadi mitra Shell Indonesia untuk SPBU di Bintaro dan Pamulang, keduanya di Tangerang Selatan. SPBU Shell dengan skema kemitraan DODO kini telah tersebar di Jabodetabek, Jawa Timur dan Sumatera Utara,” kata Wahyu.

Wahyu Indrawanto menambahkan, skema kemitraan yang ditawarkan oleh Shell bersifat transparan dan mudah. Selain itu, kepada mitra DODO Shell juga memberikan pembekalan berupa pelatihan, dan membantu mitra bisnis dengan memberikan bantuan promosi berskala lokal dan nasional.

"Bersama para mitra, kami juga berkomitmen untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang berada di sekitar SPBU,” tambah Wahyu Indrawanto.

Sementara itu, Tanti Ratnawati, Direktur PT Petrolux Arya Mandala, Tanti Ratnawati, mengatakan, sebagai mitra Shell dalam program DODO, pihaknya telah bekerja erat dengan tim Shell sejak awal pemilihan lokasi, evaluasi bisnis, hingga pengawasan bersama selama proses konstruksi fisik dilakukan.

"Hal ini sangat penting bagi mitra baru seperti kami untuk memastikan bahwa semua SPBU Shell dibangun dan dioperasikan dengan standar yang sama, baik yang dimiliki oleh mitra maupun oleh Shell sendiri,” tambah Tanti Ratnawati.

Dengan pembukaan dua SPBU Shell di Malang, jumlah keseluruhan SPBU Shell kini mencapai 98 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumatra Utara, serta Jawa Timur.

Shell akan terus memperluas jaringan SPBU untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan bahan bakar dan layanan berkualitas. Shell mengajak calon mitra baik perorangan dan perusahaan untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai program kemitraan dengan mekanisme DODO.



Sumber: BeritaSatu.com