Telin Ajak Pemain Global Garap Pasar Digital Indonesia

Telin Ajak Pemain Global Garap Pasar Digital Indonesia
Komisaris Utama Telkom, Hendri Saparini, Director of Wholesale and International Services Telkom Indonesia, Abdus Somad Arief, dan CEO Telin, Faizal R Djoemadi, saat pembukaan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2019, di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Telkom )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 20 Maret 2019 | 16:16 WIB

Bali, Beritasatu.com - PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) menawarkan potensi pasar digital Indonesia yang besar ke pemain global melalui ajang Bali Annual Telkom International Conference (Batic) 2019.

Baca Juga: Telkomsat Dukung Perkembangan Bisnis UMKM

Kegiatan tahunan yang masuk usia keenam itu menghadirkan lebih dari 500 partisipan dari 170 perusahaan global. Acara dibuka oleh Komisaris Utama Telkom, Hendri Saparini, Director of Wholesale and International Services Telkom Indonesia, Abdus Somad Arief, dan CEO Telin, Faizal R. Djoemadi.

"Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi kekuatan ekonomi di regional dan global. Digital adalah salah satu mesin pertumbuhan selain besarnya populasi, pembangunan infrastruktur, kemudahan berbisnis, dan lainnya," ungkap Director of Wholesale and International Services Telkom Indonesia, Abdus Somad Arief, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (20/3/2019).

Pria yang akrab disapa ASA ini mengharapkan, Batic 2019 bisa mengkonversi potensi yang dimiliki Indonesia untuk go global. Sebaliknya, pemain global juga bisa mengembangkan Indonesia menjadi lebih kompetitif. "Jaman sekarang eranya kolaborasi dan kooperatif. Ini yang ditawarkan Batic," tandas ASA.

Baca Juga: Rini Soemarno Ungkap Kerja Nyata BUMN

CEO Telin, Faizal R Djoemadi, menambahkan, Batic 2019 mengangkat tema Navigating the Borderless Digital World karena memahami banyaknya tantangan yang dihadapi dalam menghadapi perkembangan dunia digital yang terus menerus berevolusi.

"Melalui Batic, seluruh peserta diharapkan dapat menangkap peluang dari turunnya bisnis legacy yaitu wholesale international voice dan SMS," kata Faizal.

Batic merupakan kegiatan telekomunikasi tahunan yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 2010. Bali menjadi tempat pelaksanaan karena sudah dikenal baik oleh masyarakat dunia sebagai destinasi turis yang diminati serta memilki suasana hangat dan santai.



Sumber: BeritaSatu.com