Ini Prestasi BCA di Ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional

Ini Prestasi BCA di Ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional
Ilustrasi. (Foto: BSMH)
/ WBP Kamis, 5 Desember 2019 | 18:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berupaya mengembangkan sumber daya manusia (SDM) demi memajukan kualitas dan produktivitas. Beragam program telah disusun dan diinisiasi, salah satunya berpartisipasi dalam ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional 2019 ke XXIII 2019 yang diselenggarakan Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerja sama dengan Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI).

“Ajang ini dapat menjadi salah satu kesempatan pembelajaran untuk meningkatkan wawasan dan menumbuhkan budaya inovasi dan improvement. Di samping itu, ajang ini juga sejalan dengan mekanisme pembudayaan inovasi yang sudah diinisiasi oleh BCA yakni BCA Innovation Award (BIA),” kata Vice President Learning and Development BCA, Ferawaty Kurnadi dalam keterangan yang diterima redaksi Kamis (5/12/2019).

Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) 2019 diikuti oleh 1.746 peserta yang dibagi menjadi 417 tim yang berasal dari 173 perusahaan dan terbagi dalam 14 stream beberapa waktu lalu. Ajang ini merupakan kesempatan untuk berbagi pengalaman antarlembaga untuk menampilkan karya inovasi dan improvement.

TKMPN-XXIII sendiri memiliki serangkaian kegiatan, di antaranya forum kompetisi, ekshibisi, fasilitator, manajemen, pameran produk atau jasa perusahaan, serta kunjungan industri dan wisata.

Dalam kesempatan ini, BCA mengirim empat tim terbaik yang merupakan gabungan dari berbagai unit kerja di BCA, dimana peserta mempresentasikan inovasi terbaik perusahaan dan berhasil membawa pulang delapan penghargaan antara lain ide inovasi Selvi dan Monica yang berhasil memperoleh Diamond Award dan Best Performance Award, Balancing Control System yang berhasil memperoleh Platinum Award dan Best Presentation serta fitur BITES dan Autodealing memperoleh Platinum Award dan Most Favourite. Untuk topik improvement, Mempermudah Proses Rekap SLIK (Summarize) memperoleh Platinum Award. Selain itu BCA juga berhasil menyabet 1st Champion untuk Quiz Quality and Productivity yang diikuti oleh 84 perusahaan.

"BCA telah mengikuti ajang TKMPN sejak tahun 2015. Diharapkan TKMPN-XXIII 2019 ini dapat mendorong BCA untuk terus meningkatkan inisiatif, wawasan, dan kreatifitas dalam upaya mewujudkan komitmen BCA untuk terus berinovasi demi memberikan layananan terbaik bagi kebutuhanan nasabah setia,” ujar Vice President Strategy and Development of Operations and Services BCA, Setiady.

Dalam rangka menumbuhkembangkan budaya inovasi dan mendukung continuous improvement, BCA terus mengembangkan diri dengan cara mengikuti berbagai ajang improvement maupun inovasi berskala nasional maupun internasional. Oleh karena itu selain TKMPN, kompetisi inovasi dan improvement berskala nasional dan internasional yang pernah diikuti BCA pada tahun 2019 ini antara lain International Convention On Quality Control Circle (ICQCC), The 25th International Asia Pacific Quality Organization-Award for Contributing to Excellence (APQO-ACE), dan The 8th Indonesia Operational Excellence Conference & Award (OPEXCON).



Sumber: BeritaSatu.com