Anak Usaha Modernland Realty Raih Penghargaan dari BTN

Anak Usaha Modernland Realty Raih Penghargaan dari BTN
Kiri ke kanan: Vice President Director PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan (kedua kiri) saat menerima penghargaan yang diberikan oleh Kepala Cabang BTN BSD, Kartiningsih (ketiga kiri) yang disaksikan oleh Low Cost Housing Division Head PT Modernland Realty Tbk, Feliks Hariyanto (pertama kiri) di Tangerang, Kamis (5/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok.Modernland )
Imam Muzakir / FER Jumat, 5 April 2019 | 22:06 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya PT Golden Surya Makmur, meraih penghargaan dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang BSD sebagai pengembang yang berhasil menyalurkan KPR Subsidi terbanyak sepanjang 2018 lalu.

Perusahaan pengembang yang menggarap perumahan low cost Puri Kencana, di kawasan Cikande-Serang, Banten ini, menyalurkan sebanyak 264 unit dengan nilai sebesar Rp 30,53 miliar.

"Semoga hal ini bisa semakin memacu kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam menyediakan hunian yang berkualitas dan terjangkau bagi para pekerja di sekitar kawasan Cikande dengan menggunakan KPR BTN," ujar Low Cost Housing Division Head PT Modernland Realty Tbk, Feliks Hariyanto, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (5/4/2019).

Selain di BTN Cabang BSD, PT Golden Surya Makmur juga menyalurkan KPR Subsidi di beberapa bank lain selama tahun 2018 dengan jumlah 126 unit dengan nilai sebesar Rp 14,603 miliar.

Perumahan Puri Kencana yang dikembangkan di atas lahan seluas 12,6 hektar sejak tahun 2015, rencananya akan membangun sebanyak 937 unit rumah dan hingga saat ini sudah 90 persen terbangun.

Melihat animo yang sangat tinggi, PT Golden Surya Makmur akan melanjutkan pengembangan perumahan Puri Kencana tahap 2 di atas lahan seluas 10,2 hektar dengan total unit rumah yang akan dibangun sebanyak 815 unit.

Adapun rumah yang dipasarkan di perumahan Puri Kencana antara lain Tipe 29/72 seharga Rp 124 jutaan dan Tipe 36/72 seharga Rp 130 jutaan.

Feliks Hariyanto mengatakan, keunggulan perumahan Puri Kencana antara lain kusen full aluminium, pintu solid, plafond GRC, rangka atap baja ringan dan lantai mezzanine.

"Untuk mempercepat penjualan, kami mengadakan product knowledge di pabrik-pabrik sekitar kawasan Cikande dan bekerja sama dengan agen properti spesialis rumah sederhana," ujar Feliks Hariyanto.

Sepanjang tahun 2018 lalu PT Golden Surya Makmur berhasil menjual sebanyak 362 unit senilai Rp 45,893 miliar, sedangkan di tahun 2019 perseroan menargetkan dapat meraih penjualan sebanyak 160 unit senilai Rp 20,800 miliar.

Vice President Director PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan, menambahkan, selain Perumahan Puri Kencana, PT Modernland Realty Tbk., juga mengembangkan perumahan low cost lainnya, diantaranya Perumahan Puri Teratai, Purimas dan Green Valley di Sukabumi, yang bertujuan ikut membantu pemerintah dalam penyedian rumah sederhana.

"Ke depan kami akan terus mengembangkan perumahan low cost agar masyarakat berpenghasilan rendah bisa semakin mudah dan berkesempatan memiliki rumah layak terjangkau sehingga produktivitas juga akan meningkat," pungkas Freddy Chan.



Sumber: BeritaSatu.com