Patra Jasa Menggebrak Dunia Properti Indonesia

Patra Jasa Menggebrak Dunia Properti Indonesia
Patra Land Urbano Apartment. ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Rabu, 10 April 2019 | 10:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Patra Jasa melalui salah satu pilar bisnisnya, property & development yang bergerak di bidang usaha pengembangan properti melakukan inisiatif strategis dalam transformasi bisnis untuk mempercepat pertumbuhan jangka panjang sesuai potensi dan peluang yang tersedia. Melalui pilar bisnis ini, Patra Jasa berperan sebagai operator dan pengembang untuk mengoptimalkan aset-aset Patra Jasa dan Pertamina (Persero) serta melakukan sinergi dengan BUMN.

Meski menjadi pendatang baru di dunia properti Indonesia, gebrakan Patra Jasa tak main-main. Sejak 2017, Patra Jasa sudah memiliki portofolio dalam mengelola Puri Jayasri Housing Complex di Serpong yang terjual habis pada tahun itu juga.

“Kini Patra Jasa sedang menggarap karya unggulan lainnya, yakni Patra Land Urbano Apartment, Patra Land Amarta Apartment, dan Soho @ Patra Park Cirebon,” kata Vice President Pemasaran Properti Patra Jasa, Nur Rohman kepada Beritasatu.com di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Patra Land Urbano Apartment
Nur Rohman menyebutkan apartemen tersebut mengusung konsep transit oriented development (TOD) pertama di Bekasi yang menunjang gaya hidup urban dan mobilitas tinggi, serta interconnecting urban living. Apartemen di Jalan Pintu Air nomor 29 Marga Mulya, Bekasi, hanya berjarak 150 meter dari Stasiun Bekasi dan ditempuh dengan berjalan kaki, sehingga memudahkan perjalanan ke Jakarta maupun lokasi sekitar. "Low cost and no traffic," tutu Nur Rohman.

Kondisi itu juga sesuai dengan visi Patra Jasa yang melihat Bekasi sebagai kota bagi kaum urban."Cocok untuk generasi milenial yang membutuhkan hunian dengan nilai investasi terjangkau (affordable) dan memiliki fasilitas pendukung, seperti pusat pendidikan dan bisnis, serta sarana transportasi yang mudah dan ekonomis," kata Nur Rohman.

Fasilitas yang dimiliki Patra Land Urbano Apartment juga menjadi daya tarik bagi kalangan bergaya hidup modern, seperti spacious pedestrian, commercial area, thematic sky garden, barbeque pit, gym, dan berbagai sarana penunjang lainnya.

Untuk mempermudah kebutuhan penghuni apartemen, Patra Land Urbano Apartment dilengkapi aplikasi pintar Urbano Apps. Aplikasi ini membantu penghuni apartemen memesan kebutuhan sehari-hari, makanan, jasa kurir, perawatan unit, rental management, dan aktivitas pembayaran online.

Patra Land Urbano Apartment ditawarkan dalam tiga tipe, yakni studio, one bedroom, dan two bedroom, dengan harga sekitar Rp 300 juta. Untuk mendapat informasi lebih detail, calon pembeli bisa mengunjungi marketing gallery di Emerald Commercial Blok UA nomor 56 Bekasi.

Patra Land Amarta Apartment
Dalam merancang hunian, Patra Jasa selalu membumi. Konsep yang dirancang bukan saja bersifat kekinian, juga menggambarkan kondisi masa depan. Tak hanya itu, Patra Jasa membenamkan kearifan lokal dalam Patra Land Amarta Apartment yang terinsiprasi dari budaya dan tradisi Yogyakarta dengan sentuhan modern minimalis.

Patra Land Amarta Apartment menciptakan ruang ideal bagi mereka yang menginginkan hunian berkualitas tinggi dengan keunggulan, seperti berlokasi di kawasan elite yang merupakan salah satu destinasi wisata kuliner, yakni di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7,5 Sleman, Yogyakarta.

Patra Land Amarta Apartment.

Patra Jasa juga sangat memperhatikan aksesibilitas dengan menggunakan transportasi publik yang berjarak hanya lima menit dari Ring Road Utara dan jalan tembus ke Jalan Kaliurang. Para penghuni akan dimanjakan dengan shuttle bus ke berbagai destinasi.

Tak hanya itu, Patra Land Amarta Apartment juga mempersembahkan pemandangan Gunung Merapi yang indah dan megah.

"Dengan nilai investasi yang terus maningkat, Patra Land Amarta Apartment menjadi pilihan terbaik untuk para pembeli karena keuntungan juga bisa didapat dari pendapatan sewa properti," kata Nur Rohman.

Patra Land Amarta Apartment memiliki dua tower, yaitu Yudistira Tower dengan 506 unit dan Drupadi Tower sebanyak 232 unit. Unit–unit apartemen ini terbagi menjadi empat tipe, yaitu studio, 1 bed room, 2 bed room, dan 2 bed room premium.

Selama 2018, Patra Land Amarta Apartment telah memenangi dua penghargaan, yaitu The Commended Condominium Development in Yogyakarta dalam acara The 6th Properti Indonesia Award 2018 dan The Best Indonesian Culture Concept Design dalam Best In Indonesia Awards Winner Choice 2018. Penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen Patra Jasa untuk terus mengembangkan proyek–proyek properti lainnya di Tanah Air.

Soho @ Patra Park Cirebon
Ide yang hampir sama dengan Patra Land Amarta Apartment diterapkan pada Patra Park Cirebon yang terinspirasi dari Kota Cirebon sebagai salah satu pusat kesenian batik di Indonesia. Arsitektur bertema etnik dan modern disatukan dalam wadah multifungsi demi menunjang bisnis, entertainment, gaya hidup, serta ladang investasi bagi masyarakat yang diberi nama Patra Park Cirebon.

Berlokasi di CBD Cirebon di Tuparev Kedawung , Patra Park Cirebon merupakan kawasan terpadu dan terlengkap yang dimiliki Kabupaten Cirebon. Mengusung gaya hidup baru dan modern tanpa melupakan kearifan lokal dalam arsitekturnya, Patra Park menyuguhkan pusat bisnis, hiburan, dan hospitality dalam satu lokasi.

Patra Park Cirebon.

Di Cirebon juga sedang dibangun Soho @ Patra Park Cirebon, sebuah area ruko yang didesain profesional demi mewujudkan kenyamanan bagi pengelola dan pengguna fasilitasnya. Soho @ Patra Park Cirebon menawarkan empat tipe ruko, yaitu Soho Reguler, Soho Reguler Teras, Soho Hoek, dan Soho Hoek Teras, di lokasi prestisius yang memiliki fasilitas publik, seperti area parkir yang luas, taman, dan masjid.

"Komitmen kami sebagai pengembang akan dibuktikan kepada pelanggan dengan kehadiran Patra Land Urbano Apartment yang diserahterimakan bertahap mulai 1 April 2019 dan Patra Land Amarta Apartment yang siap diserahterimakan pada akhir tahun ini," kata Nur Rohman.



Sumber: BeritaSatu.com